Alam, Berita, Pariwisata

Pesona Wisata Pulau Tikus

12887446_1086449028044021_23354933_o

Kominfonews – (23/3) Pulau mungil yang berada di sebelah barat Kota Bengkulu tampaknya masih menjadi idola para wisatawan. Terbukti dalam setahunnya saja, pulau mungil berukuran sekitar 0,8 Ha persegi telah dikunjungai ribuan wisatawan. Baik dari wisatawan lokal maupun dari wisatawan luar Provinsi Bengkulu.

Seperti yang diungkapkan oleh salah satu Agen perjalanan wisata, David bahwa Pulau Tikus ini terhitung dalam setahunnya telah dikunjung sekitar 1.400 wisatawan, “Memang pertumbuhan pengunjung pulau tikus terus mengalami peningkatan, Baik dari lokal maupun luar Provinsi Bengkulu,” terang Tomas di kantor Samudra Wisata

David menjelaskan, rata-rata pengunjung luar Provinsi Bengkulu, banyak datang dari daerah tetangga Provinsi Bengkulu, Seperti Provinsi Lampung, Jambi, Padang, Lubuk Linggau hingga Jakarta dan wisatawan asal kepulauan Jawa. Banyak aktivitasnya yang dilakukan oleh wisatawan, mulai dari snorkling, surfing, memancing, bakar ikan, bernyanyi-nyanyi ria sambil bermain pasir putih, berfoto selvi hingga bermain volly pantai.

“Banyak yang bisa dinikmati dari wisata Pulau Tikus ini, karena memang tempatnya bagus untuk dinikmati. Bahkan banyak juga yang melakukan foto prewedding,” tuturnya. Bukan hanya itu, para wisatawan juga dapat menikmati indahnya terumbu karang yang ada di Pulau Tikus.  Laut berwarna biru nan jernih tersebut, sangat menggugah para pelancong untuk bisa datang kembali ke pulau mungil tersebut.

Upaya pengelola untuk terus mempromosikan wisata pulau Tikus terus gencar dilakukan. Oleh karena itu, pengelola terus fokuskan untuk memperkenalkan salah satu wisata andalan Bengkulu tersebut kepada wisatawan asal luar Provinsi Bengkulu, “Kalau kita gencar kenalkan kepada wisatawan luar, maka lokal akan mengikuti.  Apalagi sebenarnya wisatawan luar Bengkulu sudah tidak asing dengan pulau ini. Namun kita terus mengenalkan secara detail bagaimana keindahan Pulau Tikus tersebut,” ucap David.

Salah satu pengunjung, Nurul yang mendaftar untuk berwisata ke pulau tikus menjelang libur panjang tanggal 25-27 Maret 2016 besok menjelaskan bahwa Pulau Tikus ini sangat cocok sekali dikunjungi, apalagi datangnya bisa bersamaan dengan teman-teman. Karena bila datangnya beramai-ramai, kegembiraan dan keceriaan akan semakin dirasakan.

“Saya akan mengisi liburan dengan teman-teman di kampus, karena memang kami sudah agenda sejak lama kesini untuk melihat keindahan pulau ini. Kebetulan saya baru perdana kesini,” ungkap Nurul yang kuliah di Universitas Dehasen

Namun demikian dengan masih banyaknya kekurangan fasilitas di Pulau Tikus ini, mulai dari tong sampah hingga tempat persinggahan dapat dipenuhi. Sehingga pengunjung akan lebih tertarik untuk terus datang berwisata.  “Asalkan sama-sama menjaga pulau mungil ini, saya yakin pulau ini akan tetap menjadi idola  dan tidak hilang ditelan lautan,” tutup Nurul. (dim/more)

Previous ArticleNext Article

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *