Berita, Pariwisata, Seni Musik, Tari Tradisional

PKWB Ajak Pemrov Dialog Pembangunan

IMG_7217

Kominfonews (17/4) Dengan mengusung tema HUT (Paguyuban Keluarga Wijayakusuma Bengkulu) PKWB mari sukseskan “Maju Bersama Harapan Rakyat” selain itu  pengurus juga tak hanya menggelar bakti sosial dan acara hiburan akan tetapi juga mengadakan sesi dialog pembangunan di sela pegelaran Hiburan rakyat Seni Wayang kulit dengan lakon Semar Mbangun Khayangan Antara PKWB dan Pemerintah Provinsi Bengkulu yang dalam hal ini di wakili oleh Asisten III Bidang Administrasi Pemerintahan Sudoto.

Dialog Pembangunan sendiri di pandu oleh Dr. Hadiwinarto, M.Psi yang merupakan Pembina sekaligus Pakar Psikolog Universitas Bengkulu, Tema yang di bahas dalam dialog pembangunan Antara pemerintah dan PKWB terkait dengan masalah Narkoba, Kependudukan serta Ekonomi yang berfokus pada MEA.

Menanggapi pertanyaan masalah pendudukan Pemerintah provinsi menjawab bahwasanya Kegiatan kependudukan yang salah satunya Keluarga Berencana (KB) pemerintah memfokuskan pada standar pelayanan publik hingga bisa terukur dengan baik dengan capaian keluarga yang sejahterah. Dan ke depan dari pihak BKKBN sendiri akan mengundang komisi 9 untuk berkunjung ke kampung KB.

Di bidang ekonomi, masyarakat menyampaikan langsung keinginan kepada pemerintah provinsi Bengkulu bahwasanya penduduk khususnya di perkampungan PKWB menginginkan adanya sentra kerajinan kerakyatan, serta pelatihan dan pembinaan langsung dari pemerintah. Dalam hal ini pemeritah sudah membuat langkah dalam hal rasionalisai anggaran sebesar 30 % di gunakan untuk biaya pembangunan, di upayakan sampai 70:30 untuk pembangunan dengan artian 70 untuk rakyat dan 30 di gunakan untuk keperluan pemerintah, yang di sesuaikan dengan visi misi Gubernur Ridwan Mukti. Langkah lainnya yang sudah pemerintah ambil dalam peningkatan perekonomian masyarakat ialah memangkas perizinan yang menghambat kegiatan usaha khususnya bagi usaha kecil menengah (UKM) dengan kata lain menyederhanakan dan mensegerakan yang sudah menjadi prioritas utama pemerintah dalam hal pertumbuhan ekonomi jika perlu akan menggunakan sistem jemput Bola. Jelas Asinten III.

Dalam sesi terakhir dialog pembangunan antara pemerintah dan PKWB, meminta penjelasan mengenai langkah pemerintah dalam pemanfaatan media tradisional dalam menyampaikan pesan pesan pembangunan kepada masyarakat yang di nilai paling efektif dalam menyampaikan pesan. Pemerintah dalam hal ini akan mendukung penuh pada budaya budaya tradisional dalam hal pemanfaatannya dalam menyampaikan pesan pesan pembangunan oleh pemerintah. Tanggap Asisten III. Penutup PKWB sendiri berkomitmen sebagai organisasi sosial Budaya juga akan turut membangun sesuai dengan visi misi Gubernur Bengkulu “maju bersama harapan rakayat” tutup Dr. Hadiwinarto, M.Psi. (her/her)

Previous ArticleNext Article

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *