Kominfonews (2/9). Pelaksana tugas (Plt) Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah mengajak seluruh elemen masyarakat, agar dapat menghayati nilai moral Idul Adha. Hal ini disampaikan Rohidin saat melaksanakan shalat Idul Adha di Masjid Raya Baitul Izza, Kota Bengkulu.

“Idul Adha merupakan momen mengingat sosok Nabi Ibrahim AS, yang merupakan seorang yang sangat kuat dalam memegang prinsip dan komitmen,” tutur Rohidin Mersyah, Jumat (1/9).

Jika ingin mencontoh orang yang suka ikhtiar, usaha dan kerja keras tanpa batas, tambah Rohidin, dapat mencontoh Siti Hajar. Begitu juga soal tawakal, ikhlas dan pasrah dapat dilihat pada diri Nabi Ismail.

“Tiga figur tersebut menjadi sentral dalam Hari Raya Idul Adha ini, ketiganya memiliki konsep keyakinan, ikhtiar dan keikhlasan. Sehingga apabila diyakini, seseorang akan mencapai titik terbaik dalam kehidupannya yakni taqwa,” ujar mantan Wakil Bupati Bengkulu Selatan yang juga alumnus UGM Yogyakarta ini.

Setelah Shalat Ied, Plt Gubernur Rohidin Mersyah, menyampaikan amanat Presiden Republik Indonesia Joko Widodo, menyumbangkan satu ekor sapi besar dan sehat. Selain itu, Rohidin atas nama pemerintah Provinsi Bengkulu turut menyerahkan dua ekor sapi lokal kepada panitia kurban Mesjid setempat. (Dimas-Media Center Pemprov Bengkulu)