Kominfonews (15/8). Plt Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah menekankan kerjasama yang terjalin antara Perusahaan Daerah (PD) Bimex Bengkulu dengan PT. Semen Padang, jangan hanya sekedar menyumbang Pendapatan Asli Daerah (PAD). Namun yang terpenting bagaimana kerjasama ini memberikan kontribusi penggerak perekonomian masyarakat.

“Ini betul-betul harus dibuka secara transparan serta dipertanggungjawabkan dengan baik. Kita ingin melihat, perusahaan daerah dapat menjadi penggerak perekonomian Bengkulu, ikut mendorong dinamikan ekonomi pemerintahan ini,” jelas Plt Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah pada Penandatanganan Nota Kesepahaman Antara PT. Semen Padang dengan PD. Bimex Bengkulu, di Ruang Rafflesia Setda Provinsi Bengkulu, Senin (14/08).

Disamping itu, Nota Kesepahaman yang terjalin antara PT. Semen Padang dan PD. Bimex juga harus dilanjutkan dengan kesepahaman dengan mitra terkait lainnya, seperti dengan Lembaga Keuangan Daerah Bank Bengkulu dan pihak Pelindo II Bengkulu.

“Supaya multiplier effect nya itu secara langsung ikut menggerakkan perekonomian Bengkulu dalam kontek kendali Pemerintah Provinsi Bengkulu. Maka nota kesepahaman ini juga harus sepaham juga dengan mitra terkait lainnya,” tambah Plt Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah yang juga merupakan Ketua Tim Pembina PD Bimex Bengkulu.

Dijelaskan Direktur Utama (Dirut) PT. Semen Padang Benny Wendri, bentuk kerjasama awal dari Penandatanganan Nota Kesepahaman ini dalam hal pemasaran atau distribusi semen yang diklaim pihaknya berkualitas. Selain itu, dilanjutkan dengan kerjasama transportasi dan packing plan (pengepakan produk).

“Kerjasama awalnya terutama dari sisi marketing ya. Sebenarnya kalau pergudangan kita sudah lakukan, yang akan kita kembangkan nantinya lebih kepada packing plan,” jelas Dirut PT. Semen Padang Benny Wendri.

Sementara itu sebagai Perusahaan Daerah, pihak PD. Bimex Bengkulu menjamin kerjasama yang telah disepakati tersebut jelas akan memberikan dorongan dalam kemajuan perekonomian masyarakat Bumi Rafflesia, disamping sebagai salah satu BUMD (Badan Usaha Milik Daerah) dalam menyumbang PAD.

“Jadi distributor semen berkualitas akan kita optimalkan bagi masyarakat bengkulu dan pemerintah. Disamping menjadi harapan bersama kerjasama ini bisa menjadi salah satu pendorong perekonomian masyarakat Bengkulu,” terang Direktur PD Bimex Bengkulu Budi Darmawansyah. (Rian-Media Center Pemprov Bengkulu).