Kominfonews.(1/6) Menanggapi paparan Gubernur Ridwaan Mukti, Presiden Jokowi segera memerintahkan Menteri PU, agar segera tindak lanjuti terkait infrastruktur konektifitas 5 jalan yang diusulkan gubernur. Selain itu, Presiden Jokowi juga memerintahkan Menteri ESDM agar tindak lanjuti segera soal interkoneksi listrik Sumatera serta PLTU.

“Saya minta konektifitas harus menjadi perhatian dan harus ditingkatkan, terkait yang ada di Provinsi Bengkulu maupun antara Bengkulu dengan provinsi lainnya,” ujar Jokowi.

Mantan Gubernur DKI ini menjelaskan, jika masalah konektivitas dapat teratasi segera, maka Bengkulu akan lebih maju, “saya yakin kedepannya pertumbuhan di Bengkulu bisa bergerak lebih cepat lagi dan tumbuh lebih tinggi, jika kita mampu mengatasi masalah konektifitas,” tambah Jokowi.

Gubernur Ridwan Mukti yang didampingi Plt. Sekda dan Kepala (Plt.) Bapedda Provisi Bengkulu, mengaku senang atas respon baik presiden.

“Selain kepada Menteri PU dan Menteri ESDM, Presiden juga memerintahkan Menteri BUMN untuk bangkitkan sektor swasta termasuk perbankan di Provinsi Bengkulu, serta Menteri PPN/Kepala Bapenas agar segera matangkan perencanaan, seperti yang disampaikan oleh gubernur dan yang disampaikan oleh Menteri PPN waktu ke Bengkulu,” ujar Taufiq Adun Kepala Biro Administrasi Pembangunan yang juga Kepala (Plt.) Bapedda Provisi Bengkulu usai mendampingi Gubernur Ridwan Mukti. Taufiq menambahkan, dalam waktu 1 bulan ini, Presiden Jokowi bakal mengunjungi Bengkulu. (Media Center Pemprov Bengkulu)