Kominfonews (2/10). Persatuan Wanita Bengkulu Red Raflesia yang wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi (PWB Red Rafelsia Jabodetabek) menggelar aksi sosial, di kawasan Pantai Panjang Bengkulu, (30/9).

Aksi sosial peduli anak yatim ini, mengangkat tema “Belai Kasih, Sepenuh Hati, kepedulian Kita, Kebahagiaan Kita”.

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka menyambut tahun baru Islam 1439 Hijriah dan Hari Ulang Tahun Provinsi Bengkulu.

“Kita biasanya pulang ke Bengkulu nengok tabot (Tabut), tapi sekarang kita coba untuk melakukan aksi sosial peduli anak yatim ini,” sebut ketua penyelenggara Listiana Dwi Nusanti, di sela-sela acara.

Selain memberikan hiburan kepada 210 anak yatim dengan menghadirkan pendongeng Indonesia, juga diberikan bingkisan serta uang santunan. Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Provinsi Bengkulu, Wakil Walikota Bengkulu.

Kepala Dinsos Provinsi Bengkulu Iskandar ZO sangat mengapresiasi kegiatan sosial peduli anak yatim yang dilakukan oleh PWB Red Rafelsia Jabodetabek tersebut.

Dirinya berharap agar organisasi masyarakat lainnya dapat tergerak untuk melakukan hal serupa.

“Orang yang tinggal diluar Bengkulu punya perhatian dan kepedulian yang tinggi, mau melakukan aksi sosial ini di Bengkulu. Kita harapkan organisasi lainya dapat tersentuh melakukan hal yang serupa,” kata Iskandar ZO.

Apalagi, tambah Iskandar, masyarakat Bengkulu masih banyak perlu uluran tangan, bukan hanya dari pemerintah saja, tapi juga dari pihak swasta.

Dikesempatan itu, Plt Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah melalui Kepala Dinsos Provinsi Bengkulu, juga menyerahkan bantuan uang santunan kepada para anak yatim tersebut. (Saipul Media Center Pemprov Bengkulu)