Kominfonews (09/8). Para anggota Pramuka dari Bengkulu tak mau ketinggalan Raimuna Nasional ke-11. Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Wilayah Provinsi  Bengkulu mengutus 216 anggota untuk mengikuti Raimuna Nasional ke-11 yang digelar di Bumi Perkemahan Pramuka Cibubur pada 13-21 Agustus 2017.

Plt Gubernur Rohidin Mersyah melalui Kepala Dinas Olahraga Meri Sasdi melepas peserta Raimuna Nasional ke XI tahun 2017 pada rabu(8/8).

Dalam membacakan sambutan Plt Gubernur, Meri Sasdi mengatakan Gubernur berpesan kepada seluruh kontingen

Pramuka Bengkulu  untuk menjaga nama baik daerah, sebab partisipasi ini bertujuan

“Jaga nama baik Bengkulu, buat Bengkulu bangga. Terus berusaha, ciri anak pramuka adalah selalu tegar menghadapi masalah. Semoga kita semua sukses,” kata Meri saat melepas kontingen di Lapangan Kwartir Daerah Provinsi Bengkulu, rabu(8/8).

Selain itu, ia meminta para kontingen untuk tetap menjaga kekompakan dan kebersamaan serta tolong-menolong diantara sesama.

”Tetap jaga kekompakan, kebersamaan dan sensitivitas serta tolong-menolong di antara sesama anggota pramuka, baik secara internal, sesama kontingen maupun dengan lainnya. Selalu ingat untuk menjadikan ajang Raimuna Nasional ini sebagai tempat belajar menimba ilmu sebagai bekal melangkah ke depan yang penuh tantangan,” pungkasnya

Raimuna Nasional akan diikuti oleh Gerakan Pramuka Penegak dan Pramuka Pandega merupakan kegiatan yang akan diisi dengan aktivitas yang bersifat kreatif, produktif, edukatif, inovatif dan rekreatif dalam bentuk perkemahan yang berlangsung satu kali dalam lima tahun.

Peserta dari 34 Provinsi/514 kabupaten/kota se-Indonesia akan ikut ambil bagian dalam acara perkemahan akbar tersebut. (Dimas-Media Center Pemprov Bengkulu)