Kominfonews (14/3) Rapat paripurna DPRD Provinsi Bengkulu, dengan agenda mendengarkan jawaban fraksi terhadap jawaban Gubernur Bengkulu terhadap raperda ijin penyiaran tv kabel dan ijin retribusi memperkejakan tenaga asing. Rapat paripurna ini dihadiri 32 anggota dewan dari 44 anggota DPRD Provinsi Bengkulu. Rapat ini dihadiri langsung gubernur Bengkulu Ridwan Mukti, rapat dilaksanakan di gedung seba guna Sekretariat Daerah Provinsi Bengkulu.

Di awali dengan mendengarakan jawaban Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan dan dilanjutkan Fraksi Partai Gerindra, Fraksi Partai Golkar, Fraksi Partai PAN, Fraksi Partai Nasdem, Fraksi Partai Kebangkitan Nurani, dan Fraksi Partai Keadilan dan Pembangunan. yang kesemuanya pada intinya menyetujui raperda tersebut dibahas pada tingkat selanjutnya.

Helmi Paman S. Sos Fraksi PDIP mengatakan, “Dalam mengantisipasi MEA tentang perpanjangan ijin memperkerjakan tenaga asing, perlu pengawasan tenaga asing, akan diawasi secara ketat”.

Fraksi Partai Demokrat Suhardi Ds, ” kami sangat mengapresiasi pendapat Gubernur tentang Raperda dan pandangan Gubernur sangat luas dan kami sependapat kepada Gubernur, dan juga pemerintah.

Pada prinsipnya seluruh fraksi menyetujui raperda tersebut untuk dibahas ketingkat lebih lanjut. Rapat selanjutnya dengan pembahasan dengn mitra kerja terkait Raperda tv kabel serahkan kepada komisi 1. Dan IMTA ke komisi 4. Agenda selanjutnya rapat tanggal 5 april 2016. (ctr/her)