Kominfonews (17/8). Tepat tanggal 17 Agustus 2017 pukul 00:00 WIB, Apel Kehormatan dan Renungan Suci dilaksanakan. Di Taman Makam Pahlawan Balai Buntar Kota Bengkulu, prosesi tersebut berlangsung khidmat.

“Kami hadir di sini untuk mengenang akan jasa-jasa para pahlawan,” ucap Kapolda Bengkulu Brigjen. Pol. Coki Manurung, saat bertindak sebagai inspektur upacara.

Dalam keheningan pada Kamis dini hari itu, Kapolda menyampaikan penyataan hormat pemerintah atas keihlasan dan kesucian para pejuang dalam pengabdian memperjuangkan kebahagiaan bangsa dan negara.

“Kami bersumpah dan berjanji, perjuangan saudara-saudara adalah perjuangan kami pula, dan jalan kebaktian yang telah ditempuh adalah jalan bagi kami juga,” tegasnya dalam pidato upacara yang juga memberikan doa agar arwah pahlawan diterima serta diberikan tempat terbaik oleh Tuhan Yang Maha Esa.

sai upacara, Plt Gubernur Rohidin Mersyah yang hadir mengikuti seluruh prosesi mengatakan, sebagai generasi penerus bangsa wajib mengisi kemerdekaan dengan pembangunan.

“Menjaga keutuhan Indonesia, mengisi (kemerdekaan. Red) dengan pembangunan,” singkat Rohidin.

Saat itu, juga hadir Darem 041 Garuda Emas Kolonel Inf. Agung Pambudi, Ketua DPRD Provinsi Ihsan Fadjri, Wakil Walikota Bengkulu serta pejabat utama Pemprov dan Pemkot.

Tidak hanya FKPD (Forum Komunikasi Pimpinan Daerah), upacara diikuti personil dari TNI dan Polri serta Pegawai Negeri Sipil. Apel Kehormatan dan Renungan Suci kali ini, dilaksanakan dalam rangka Hari Ulang Tahun ke-72 Kemerdekaan RI. (Jamal-Media Center Pemprov Bengkulu)


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

three × one =