Kominfonews (14/6), Safari Ramadhan merupakan rutinitas yang dilaksanakan oleh Kepala Pemerintahan yakni Gubernur, Wakil Gubernur maupun Sekretaris Daerah. Kali ini bersama Wakil Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah yang juga didampingi oleh Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Provinsi Bengkulu, mengunjungi Kabupaten Lebong tepatnya di Masjid Agung Sultan Abdullah yang merupakan salah satu masjid termegah di Provinsi Bengkulu.

Kunjungan Safari Ramadhan ini menurut Wakil Gubernur Rohidin Mersyah merupakan sarana untuk saling bersilaturahmi, yakni mempertemukan antara Pemerintah, Ulama serta masyarakat, sehingga tidak ada sekat diantara ketiganya.

“Kalau di Provinsi Bengkulu yang dipimpin Bapak Ridwan Mukti dan di Lebong Bapak Rosjonsyah, beserta masyarakat itu betul – betul menyatu dalam rangka meningkatkan pembangunan Provinsi Bengkulu,” jelas Wagub Rohidin saat memberikan kata sambutannya di Masjid Agung Sultan Abdullah, Senin (12/6).

Dikesempatan ini Wakil Gubernur juga memberikan bantuan dari Pemerintah Provinsi Bengkulu kepada Masjid Nurul Iman serta Masjid Agung Sultan Abdullah. Wagub Rohidin sempat berpesan agar bantuan tersebut dapat dipergunakan dengan baik.

“Karena ini bantuan tolong bagi penerimanya nanti ini dipergunakan dengan baik, dipergunakan sesuai dengan tupoksi kita sehingga besar – kecilnya bantuan akan memberikan manfaat kepada masyarakat,” ungkap Wagub Rohidin Mersyah.

Bupati Kabupaten Lebong Rosjonsyah yang juga didampingi Wakil Bupati Wawan Fernandez menyambut baik kedatangan Wakil Gubernur beserta rombongan, Rosjonsyah pun sempat menceritakan sejarah berdirinya Masjid Agung Sultan Abdullah yang kini sedang dalam proses pemeliharaan.

“Kami berterima kasih atas kunjungan Bapak Wakil Gubernur atas waktunya mengunjungi Kabupaten Lebong, mudah – mudahan kunjungan ini dapat memberikan manfaat kepada Provinsi Bengkulu dan pada Kabupaten Lebong khususnya,” ungkap Bupati Rosjonsyah. (Morecka)