Kominfonews – (26/2) Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) merupakan salah satu sekolah menengah selain mengajarkan pengetahuan umum, juga mengajarka ketrampilan bagi siswa sehingga siap untuk dunia kerja. SMK N 1 Kota Bengkulu merupakan salah satu SMK yang telah banyak memperoleh prestasi.

“SMK N 1 Kota Bengkulu menjadi SMK rujukan Provinsi Bengkulu dan telah sesuai persyaratan menjadi SMK rujukan. Seperti standar SMK rujukan antara lain jumlah siswanya mencapai 1000 siswa, saat ini SMK N 1 memiliki siswa sebanyak 1500 siswa. Luas wilayah SMK N 1 sudah mencukupi menjadi SMK rujukan juga SMK N 1 Kota Bengkulu memiliki tempat yang startegis di Kota Bengkulu,” terang Dr. Eriza, M.pd selaku Kepala Sekolah SMK N 1 Kota Bengkulu.

“SMK N 1 Kota Bengkulu ini merupakan SMK yang menjadi rujukan di Provinsi Bengkulu dan juga menjadi rujukan SMK Nasional, SMK N 1 Kota Bengkulu merupakan SMK yang memiliki banyak prestasi, diharapakan SMK N 1 Kota Bengkulu ini tidak hanya meningkatakan kuantitas jumlah siswanya tetapi juga meningkatkan mutu dari siswa SMK yang ada. Dengan lulusan SMK yang juga memiliki akhlak yang baik,” Tegas Direktur Pembinaan SMK Dr. Mustafirin. @ctr

editor : more