Kominfonews (17/4). Menutup rangkaian acara HUT ke 46 Bank Bengkulu, digelar Family Day yang diisi dengan gerak jalan santai, bertempat di Kantor Cabang Utama Bank Bengkulu. Selain dari jajaran direksi Bank Bengkulu, ikut hadir dalam Family Day ini, Wakil Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah. Dalam sambutannya Wagub mengungkapkan, Bank Bengkulu harus memiliki kontribusi tidak saja di sektor Pemerintahan, namun juga di sektor usaha kecil menengah yang mampu menggerakan perekonomian Bengkulu.

“Bank Bengkulu harus mencakup dari semua elemen masyarakat Provinsi Bengkulu dari semua sektor – sektor pelaku usaha karena dengan demikian kalimat spirit tumbuh dan tangguh itu tumbuh terus mengikuti perekonomian bukan saja skala nasional bahkan internasional ,” jelas Wakil Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah saat menghadiri kegiatan Family Day dalam rangka HUT ke 46 Bank Bengkulu, Minggu (16/4).

Wakil Gubernur Rohidin Mersyah juga menjelaskan, Bank Bengkulu harus mempertahankan ketangguhannya karena mernurut Wagub persaingan antar perbankan kian ketat dan semakin kompleks terkait dengan permasalahan yang dihadapi di dunia perbankan.

“Manajeman yang kuat dan tangguh dan diikuti dengan integritas yang kuat dari pelaku – pelaku usaha dan perbankan itu sendiri mampu dan yakin perekonomian Bengkulu bisa baik dan memenuhi harapan masyarakat Provinsi Bengkulu,” jelas Rohidin Mersyah.

Secara khusus Wagub juga menyampaikan upacan kepada Bank Bengkulu dan berharap agar di HUT ke 46 – nya Bank Bengkulu dapat berkembang dan tumbuh serta semakin tangguh.

“Dirgahayu Bank Bengkulu ke 46 semoga makin tumbuh berkembang dengan baik, semakin tangguh semakin kuat keberadaannnya sebagai kelembagaan keuangan di Provinsi Bengkulu dan juga berkembang dalam skala nasional untuk mendorong perekonomian khususnya di Bengkulu dan di Indonesia ,” harap Wagub Rohidin.

Direktur Utama Bank Bengkulu Agus Salim mengungkapkan bahwa tujuan diadakannya rangkaian HUT ke 46 Bank Bengkulu adalah wujud kepedulian Bank Bengkulu kepada seluruh stakeholder dan masyarakat yakni keinginan masyarakat untuk berolahraga dan membangun silaturahmi khususnya bagi Bank Bengkulu.

“Dengan kami mengadakan kegiatan lomba olahraga itu tentunya selain kita membuat kesehatan rohani akan timbul nanti bibit – bibit atlit yang profesional yang semakin baik untuk di tenis lapangan dan volleyball,” ungkap Agus Salim.

 Agus Salim juga mengajak peran serta masayarakat dalam memajukan Bank Bengkulu dengan melakukan transaksi keuangan melalui Bank Bengkulu .

“Saya mengajak kepada seluruh jajaran stakeholder masyarakat Bengkulu untuk bisa memaksimalkan, untuk bisa menggunakan transaksi keuangannya melalui Bank Bengkulu karena Bank Bengkulu adalah Bank milik pemerintah daerah dan milik masyarakat Bengkulu,” ajak Agus Salim.

Dalam family day ini dilakukan gerak jalan santai yang diikuti oleh keluarga besar Bank Bengkulu, baik dewan direksi maupun keryawan Bank Bengkulu. Family day ini juga dimeriahkan dengan berbagai dorprize seperti sepeda, televisi, serta kulkas, dengan dorprize utama 3 unit sepeda motor yang diserahkan secara langsung oleh Wakil Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah. @MC-Morecka