Berita

Wagub Berikan 200 Ribu Benih Ikan Nila

Wagub Berikan 200 Ribu Benih Ikan Nila (3)

Kominfonews.(09/3) Sebanyak 200.000 (Dua Ratus Ribu) benih ikan nila diberikan kepada 14 kelompok pembudidaya ikan Nila di kabupaten Kepahiang, hal ini merupakan program bantuan yang dicanangkan Kementerian Kelautan dan Perikanan RI.

Wakil Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah menyerahkan benih ikan secara langsung kepada para kelompok pembudidaya ikan nila. Dengan harapan, bantuan stimulan ini dapat membantu peningkatan ekonomi masyarakat.

“Masyarakat kita sudah kuat dan memiliki pengalaman yang bagus dalam usaha budidaya, bantuan ini tentu menambah dinamika ekonomi lokal. Namun kita harus berusaha saling menyatu agar setiap program yang dimunculkan tidak hanya sebatas simbolis, tetapi ada sesuatu yang dihasilkan kemudian dinikmati bersama,” ujar Rohidin Mersyah saat acara penyerahan 200.000 benih ikan nila di desa Suro Ilir, Kabupaten Kepahiang, selasa (7/3).

Wagub menambahkan Program seperti ini tentu tidak dapat berdiri sendiri, harus ada koneksi antara satu sama lain. Sinergitas harus terjalin dan diterapkan sampai ke tingkat desa, hal ini untuk membantu promosi, pengemasan, dan pemasaran produk yang dihasilkan masyarakat.

Selain itu, turut diserahkan beberapa bantuan bagi para kelompok, antara lain 140 set alat tangkap rawai dasar dan 16 set alat tangkap long line untuk kelompok usaha bersama (KUB) Benteng harapan linau kabupaten Kaur, 2882 kartu asuransi nelayan, 300.000 ekor benih ikan jelawat, buku bacaan sebanyak 1.000 exemplar dari dinas perpustakaan dan kearsipan provinsi Bengkulu, 5000 batang bibit cabai, 200 polis asuransi ternak, tambahan lauk pauk 42 paket, tambahan gizi 120 paket, masker 2.000 lembar, tikar 20 lembar dari BPBD provinsi Bengkulu.

Turut hadir Bupati Kepahiang Hidayatullah Sjahid, Wakil Ketua PKK Provinsi Bengkulu Derta Wahyulin, Asisten 1 Pemda Bengkulu Iskandar Zo, Kadis Kelautan Perikanan Ricky Gunarwan, Kepala Bappeda Gotri Suyanto, Kadis Koperasi dan UKM Yuliswani dan Unsur Forkopimda dan OPD Kabupaten Kepahiang. @dimas

Previous ArticleNext Article

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *