Kominfonews – (9/6) Wakil Gubernur Bengkulu Dr. H. Rohidin Mersyah melakukan peninjauan ke Perusahaan Distributor bahan pangan yang berada di Provinsi Bengkulu. Wakil Gubernur beserta rombongan langsung meninjau tujuh perusahaan Distributor yakni PD. Bunga Mas, SP jenggalu, PT. Sungai Budi, Gudang PPI, PT. Indomarco, PT. Roda Mas, dan PT. Telaga Mas.

Wakil Gubernur Bengkulu meninjau langsung ketersediaan pangan khususnya pada bulan Ramadhan hingga Hari Raya Idul Fitri nanti dan juga memantau langsung harga yang dikeluarkan Distributor hingga sampai ke tangan konsumen yang belakangan ini harga barang khususnya bahan pangan mengalami kenaikan di bulan Ramadhan ini.

“Khususnya stok gula, beras dan minyak goreng untuk sekarang dari sisi stok cukup dan berlebih. Stok cukup harga dari distributor tidak mengalami kenaikan dan harga di konsumen akhir tidak mengalami kenaikan. Logika stok barang cukup dan pada distributor tidak ada mengalami kenaikan,” ujar Wakil Gubernur.

Stok pangan di Bengkulu untuk saat ini masih aman bahkan hingga hari H lebaran dan dipastikan tidak ada kenaikan bahan pangan yang berarti khususnya beras, gula, minyak goreng, daging, terigu dan beras. (dod&leo/more)