Expo Nusantara, Ketua TP PKK Provinsi Bengkulu Perkuat Pengembangan Produk Unggulan Daerah

Published by kominfo news on

Jakarta-Ketua TP PKK Provinsi Bengkulu terus mendorong pengembangan produk unggulan daerah, hingga menembus pasar Nasional. 
“Program pengembangan di beberapa kabupaten/kota, kami berupaya integrasikan agar sinergis dengan program pemberdayaan perekonomian kerakyatan, melalui penguatan produk unggulan daerah yang digerakkan oleh perempuan dan keluarga, di jajaran TP PKK Provinsi Bengkulu,” tegas Ketua TP PKK Provinsi Bengkulu, Derta Wahyulin, saat menghadiri Expo Nusantara HUT Taman Mini Indonesia Indah (TMII) Jakarta ke-44, (20/4/2019).
Dalam Hut TMII ke-44 ini, pihak penyelenggaramenyiapkan 10 festival dan event kebudayaan nusantara bertajuk “Taman Mini Indonesia Indah Merupakan Rumah Budaya Bangsa Sebagai Wujud Bhinneka Tunggal Ika”.
Dalam kesempatan ini, melalui Badan Penghubung dan Anjungan, Pemerintah Provinsi Bengkulu menggelar Pentas Seni Budaya Daerah dan Pameran Produk Unggulan serta Pameran Kuliner Khas Bumi Rafflesia.
“Selama tiga hari, kami tampikan berbagai kesenian daerah, produk unggulan dan kuliner masyarakat Bengkulu. Alhamdulilah, baik pentas seni budaya dan pameran kuliner mendapat sambutan hangat dari masyarakat Jakarta,” ujar Kepala Badan Penghubung Provinsi Bengkulu, Ferry Ernes Parera.
“Harapannya ke depan, kami bisa menampilkan berbagai produk unggulan daerah lebih baik lagi, dan lebih maksimal mempromosikan Bengkulu pada masyakat Indonesia dan mancanegara,” pungkas Ferry. (Media Center, Pemprov Bengkulu)

Categories: Berita

0 Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

four × one =