Germas, Wujudkan Masyarakat Sehat

Published by kominfo news on

Bengkuluprov  – Pemerintah Provinsi Bengkulu terus dorongProgram Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS). Hal ini dilakukan sebagai langkah mewujudkan masyarakat hidup sehat dan menciptakan lingkungan yang sehat.

Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah mengatakanbupati/walikota merupakan orang terdekat di tengah masyarakat. Maka dengan begitu, menurut gubernur Program Nasional dan provinsi dapat terlaksana dengan baik.

“Masyarakat begitu antusias dalam program Germas, baik pada penerapan dan prakteknya dalam keseharian,” ujar Rohidin pada kegiatan senam Germas di SMPN 1 Ujan Mas Suro Baru Kabupaten Kepahiang, Sabtu (30/3).

Ia menambahkan, untuk mendapatkan hidup sehat yang berkualitas, masyarakat juga diminta untuk menjaga kondisi dan kebersihan lingkungan. Begitupula dalam gerakan membawa botol ketempat kerja, diharapkan dapat membantu mengurangi limbah lingkungan dan menjaga kesehatan tubuh.

“Ayo, mulai terapkan pola hidup sehat mulai dari diri sendiri, keluarga, dan lingkungan sekitar. Sehingga tercipta lingkungan sehat, bersih dan jauh dari penyakit,” seru Rohidin.

Bupati Kepahiang Hidayatullah Sjahid menyampaikan Kabupaten Kepahiang telah menetapkan dalam perbup tentang penerapan Germas di masyarakat dan perda terkait aturan larangan merokok di tempat umum. Hal ini, sebagai wujud keseriusan pemda menghimpun masyarakat menerapkan pola hidup sehat.

“Pada setiap kecamatan telah ditempatkan Pokja dan Forum Germas untuk mengawal program hidup sehat. Gubernur hadir disini juga sebagai salah satu bentuk monitoring keberhasilan Germas di Kabupaten Kepahiang,” ungkap Hidayat. (Dimas-Media Center Pemprov Bengkulu


0 Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

three × two =