Gubernur Bengkulu Minta Penyaluran Bantuan Tetap Berkoordinasi dengan Sekretariat Terpadu

Published by kominfo news on


Bengkuluprov -Menghindari ketimpangan distribusi bantuan korban terdampak bencana, Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah mengimbau seluruh posko penanggulangan bencana tetap berkoordinasi dengan Posko Terpadu BPBD Provinsi Bengkulu.

“Penyaluran logistik dari pihak manapun, termasuk dari kementerian lembaga, sebelum disalurkan ke posko-posko masyarakat penerima bantuan, terlebih dahulu dikoordinasikan dengan sekretariat terpadu,” ujar Gubernur Rohidin Mersyah saat cek kondisi terkini Posko Terpadu, 30/4/2019.

Menurut gubernur, hal ini penting dilakukan, agar terjadi pemerataan bantuan, dan sampai pada masyarakat yang betul-betul membutuhkan, serta tidak terjadi penumpukan bantuan di lokasi-lokasi tertentu.

“Para donatur boleh langsung menyampaikan, tapi tetap koordinasi dengan posko terpadu, lokasi mana yang berhak dan layak diberi bantuan,” tambah guberbur.

Seperti yang kita tahu, lanjut gubernur, banyak di daerah-daerah pedalaman yang begitu sulit mengakses pasar dan kebutuhan pokok, justru inilah yang membutuhkan bantuan.

“Termasuk jika ada pihak-pihak lain yang akan mendirikan posko, baik posko batuan maupun posko kesehatan, atau dapur umum, tolong tetap koordinasi dengan Posko Termadu, lokasi mana saja yang sangat membutuhkan bantuan, agar pendistribusian bantuan dan informasi bisa merata. Kita tahu masih banyak di daerah-daerah yang susah diakses masih sangat membutuhkan bantuan,” sampai gubernur.

Sementara itu, di lokasi yang sama, Sekda Provinsi Bengkulu didampingi Kepala BPBD Provinsi Bengkulu akan langsung menindaklanjuti imbauan gubernur, berkoordinasi dengan semua pihak, agar penanggulangan bencana dapat berjalan maksimal.

Sekda menjelaskan, langkah cepat Pemerintah Provinsi Bengkulu terus dilakukan, termasuk antisipasi dampak lain pasca bencana. (Media Center, Pemprov Bengkulu)


0 Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

4 + fourteen =