HUT ke – 47 Basarnas, Handal, Efektif dan Efisien

Published by kominfo news on


Bengkuluprov  – Staf Ahli Gubernur Bidang Kemasyarakatan dan SDM Soemarno menghadiri Upacara dan Ramah Tamah dalam rangka HUT ke – 47 Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Bengkulu, Kamis (28/2).

Pada HUT ke – 47 Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan Bengkulu dilakukan beberapa simulasi penyelamatan korban yang dilakukan oleh anggota Basarnas Bengkulu, disamping pameran peralatan yang dimiliki oleh Basarnas.

“Saya berharap badan nasional pencarian dan pertolongan Bengkulu selaku leading sector dalam melaksanakan penyelamatan pada masa tanggap darurat agar dapat mengoptimalkan koordinasi dengan pemerintah daerah, agar operasi dapat lebih cepat, handal dan efektif serta efisien,” jelas Soemarno.

Ia pun menambahkan pemerintah daerah sangat mengapresiasi terkait dengan kegiatan – kegiatan Basarnas, yang menurutnya dinamikanya cukup luar biasa.

“Saya melihat dari satu tahun ini cukup luar biasa dinamikanya, walaupun perlu dioptimalkan kembali, saya yakin dan percaya Basarnar mampu,” tambah Soemarno.

Sejalan dengan itu Kepala Basarnas Bengkulu Abdul Malik mengungkapkan akan terus bersinergi dengan pemerintah daerah serta organisasi – organisasi SAR yang ada di Bengkulu dalam rangka peningkatan penyelamatan.

“Sinergi kita pelaksanaan kita untuk kemanusiaan diharapkan di tahun ini lebih meningkat dan bisa berkerja sama dengan baik, ungkap Abdul Malik.

Tampak hadir dalam agenda ini Danlanal Bengkulu Letkol Laut (P) M. Andri Wahyu Sudrajat, BPBD Provinsi Bengkulu, serta tamu undangan lainnya. (Morecka – Media Center Pemprov Bengkulu)


0 Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

four × 5 =