Kehadiran Sri Mulyani, Momentum Strategis Optimalisasi Pengelolaan Keuangan Daerah

Published by kominfo news on


Bengkuluprov –Mempersiapkan kehadiran (kunjungan kerja) Menteri Keuangan RI Sri Mulyani ke Provinsi Bengkulu, Kepala Kanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi Bengkulu Ismed Saputra didampingi Rektor Universitas Bengkulu (UNIB) Ridwan Nurazi berkoordinasi dengan Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah, di Ruang Kerja Gubernur Bengkulu, Jumát (08/02).

Menurut Kepala Kanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi Bengkulu Ismed Saputra, pada awalnya kehadiran Menteri Keuangan ini merupakan undangan pihak Rektorat UNIB untuk memberikan kuliah umum.

Namun melihat banyaknya segi manfaat lain yang bisa diambil dari kehadiran Menteri Keuangan ini, pihaknya bersama UNIB mengajak Pemerintah Provinsi Bengkulu untuk berkolaborasi, terutama dalam hal kebijakan keuangan.

“Ini kita laporkan kepada Pak Gubernur agar kehadiran Menteri ini tidak sebatas memberikan kuliah umum, tapi juga bisa menghasilkan gagasan atau kebijakan strategis lainnya bagi daerah ini,” ungkap Ismed Saputra.

Dikatakan Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah, Pemerintah Daerah Provinsi Bengkulu menyambut baik rencana kehadiran Menteri Keuangan RI Sri Mulyani di Bumi Rafflesia ini. Hal ini jelas menjadi momentum strategis bagi pemerintah dan para pihak dalam optimalisasi pengelolaan keuangan, membangun Bengkulu dalam segala sektor.

“Saya kira ini sangat strategis bagi para pemegang dan pengguna anggaran di setiap pemerintahan, baik provinsi maupun kabupaten/kota. Kemudian dihadapan Ibu Menteri nanti juga bisa disampaikan progress terkait kebijakan pengelolaan anggaran, sehingga dukungan anggaran untuk pembangunan bisa lebih optimal,” jelas Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah.

Rektor UNIB Ridwan Nurazi berharap kehadiran Menteri Keuangan ini juga bisa menjadi pendorong dalam penguatan pengelolaan keuangan bagi memerintah daerah serta penguatan aparat pengelola keuangan dan pembangunan.

“Kan yang datang ini kan Bu Menteri ya, jadi kemungkinan ini sangat tepat untuk melakukan beberapa penguatan, khususnya bidang keuangan,” ujar Ridwan Nurazi

Sementara itu, dari informasi Rektorat UNIB, Menteri Keuangan RI Sri Mulyani ini rencananya akan hadir di Bengkulu pada akhir Februari 2019 mendatang. (Rian-Media Center Pemprov Bengkulu).


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

16 − 1 =