Kuatkan Generasi Islami, Pemprov Bengkulu Suport Kemajuan Sekolah Islam Terpadu

Published by kominfo news on


Bengkuluprov-Komitmen Pemprov Bengkulu dalam mendorong pembangunan pendidikan berkualitas hingga saat ini terus dilakukan. Seperti halnya dengan memberikan bantuan sarana dan prasarana pendidikan, berupa laboratorium komputer dan peralatan animasi multimedia kepada SMA IT Iqra Kota Bengkulu, sebagai salah satu lembaga pendidikan Islam Terpadu di Bengkulu.

Bantuan laboratorium komputer dan peralatan animasi multimedia ini diserahkan langsung Pemprov Bengkulu diwakili oleh Staf Ahli Gubernur Bengkulu Bidang Ekonomi Keuangan dan Pembangunan Soemarno kepada Kepala SMA IT Iqra Kota Bengkulu, usai menyampaikan sambutan Gubernur Bengkulu pada Penutupan Iqra Creatifiesta Competition (ICC) Ke-5, di SMA IT Iqra Kota Bengkulu, Sabtu (09/03).

Staf Ahli Gubernur Bengkulu Bidang Ekonomi Keuangan dan Pembangunan Soemarno mengatakan, penyerahan bantuan sarana prasarana pendidikan ini juga sebagai bentuk komitmen Pemprov Bengkulu menciptakan generasi islami, tangguh dan berdaya saing, sehingga siap menghadapi kemajuan zaman dan teknologi.

“Dengan sarana prasarana pendidikan ini diharapkan generasi kita bisa semakin berdaya saing, sehingga siap berbuat demi kemajuan bangsa, khususnya Bumi Rafflesia yang kita cintai ini,” ungkap Soemarno.

Terkait pelaksanaan ICC Ke-5 SMA IT Iqra Kota Bengkulu, dikatakan Soemarno kegiatan ini jelas sangat positif, kreatif dan inovatif. Terlebih dalam mempersiapkan generasi berkualitas, pendidikan non akademik juga perlu dikembangkan.

“Melalui kegiatan seperti ini para generasi muda Islam yang ada di Kota Bengkulu dapat mengembangkan diri dan memupuk talenta, baik dibidang akademis, dibidang agama maupun bidang-bidang sosial dan lainnya,” pungkasnya.

Menurut Sekretaris Yayasan Al Fida Ardizal, kegiatan dalam rangka mengasah talenta dan mengembangkan potensi diri anak-anak seperti ini terus dilakukan pihaknya mulai dari tingkat kanak-kanak hingga remaja dan dewasa.

“Jadi supaya anak-anak kita ini bisa menjadi petarung-petarung yang handal dan siap menyongsong masa depan yang berkualitas dengan berbagai terobosan dan inovasi diberbagai bidang,” jelas Ardizal.

Hal ini lanjut Ardizal, sesuai dengan visi misi pemerintah bersama seluruh lembaga pendidikan di Bengkulu, baik pendidikan umum maupun islam terpadu, menciptakan generasi dengan potensi-potensi baru yang siap memajukan daerah bahkan bangsa dan Negara. (Rian-Media Center Pemprov Bengkulu)

Categories: Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

18 + 9 =