Pelepasan Siswa-siswi XII SMAN 2 Kota Bengkulu, Ini Pesan Gubernur Bengkulu

Published by kominfo news on


Bengkuluprov-Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah mengharapkan kepada siswa-siswi terutama yang berprestasi di Provinsi Bengkulu seperti di salah satu SMA Negeri Favorit Kota Bengkulu, yaitu siswa-siswi kelas XII SMA N 2 Kota Bengkulu yang telah menempuh ujian nasional, untuk terus mengukir prestasi sesuai keahliannya.

Sehingga dengan prestasi yang ada kedepan bisa mendukung kemajuan daerah dan kesejahteraan masyarakat Bumi Rafflesia. Disamping itu, dengan telah terbentuknya karakter selama menimba ilmu selama 3 tahun, para siswa juga diharapkan selalu menjaga nama baik Bengkulu.

“Namun dibalik itu ketika sebuah selempang prestasi disandingkan dibahu kita, mestinya tertancap betul tanggungjawab bahwa pada masa-masa yang akan datang prestasi itu harus lebih besar lagi,” ungkap Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah saat hadir pada Pelepasan Siswa-Siswi Kelas XII SMAN 2 Kota Bengkulu Tahun Ajaran 2018/2019, di Grage Hotel Bengkulu, Senin (15/04).

Dalam kesempatan ini Gubernur Bengkulu diberikan kehormatan untuk penyematan selempang kepada 30 siswa-siswi berprestasi SMA N 2 Kota Bengkulu, baik prestasi dalam hal akademik maupun non akademik.

Lanjut Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah, dengan berbagai ilmu pendidikan yang didapat di bangku sekolah dan mungkin akan melanjutkan pendidikan di perguruan tinggi, sudah seharusnya dalam berfikir, bersikap dan bertindak para siswa lebih rasional. Selain itu tata kata dan bersikap juga harus lebih teratur, dengan demikian generasi ini lebih siap menghadapi dunia dengan tetap mengutamakan kebudayaan bangsa Indonesia.

“Ini perlu menjadi perhatian kita bersama terutama para guru, ada 2 pelajaran yang membentuk kepribadian berkualitas siswa kedepannya, yaitu matematika membuat siswa berfikir rasional dan pelajaran Bahasa Indonesia yang menjadikan siswa lebih bertata karma baik dalam hal berbicara maupun bermasyarakat,” pungkasnya.

Dijelaskan Kepala SMA N 2 Kota Bengkulu Bihanuddin, pada Tahun Ajaran 2018/2019 ini SMA N 2 Kota Bengkulu melepas siswa-siswi terbaiknya sebanyak 348 orang terdiri dari jurusan IPS dan IPA. 50 siswa dinyatakan telah diterima sebagai mahasiswa di berbagai perguruan tinggi, baik Negeri maupun swasta bahkan 1 diantaranya diterima di salah satu universitas di Negara Cina. (Rian-Media Center Pemprov Bengkulu).


Categories: Berita

0 Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

11 + 6 =