Permabudhi Bengkulu Dikukuhkan, Rohidin Mersyah: Keberagaman Perkuat Persatuan

Published by kominfo news on

Bengkulu-Keberagaman suku bangsa, kebudayaan dan agama di Indonesia termasuk di Provinsi Bengkulu, menurut Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah menjadi hal yang patut dibanggakan, karena keberagaman itu menjadikan bangsa Indonesia semakin kuat dengan ikatan Bhinneka Tunggal Ika. 
Hal tersebut disampaikan Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah saat hadir pada Pelantikan dan Pengukuhan Pengurus Daerah Persatuan Umat Buddha Indonesia (Permabudi) Provinsi Bengkulu, di Gedung Daerah Balai Raya Semarak Bengkulu, Sabtu (20/04).
“Indonesia itu memang ditakdirkan dibangun atas keberagaman, beragam dalam hal budaya, suku dan agama. Maka kewajiban kita bersama menjaga itu sebagai warisan leluhur yang betul-betul menjadi salah satu identitas bangsa Indonesia, walaupun berbeda tetapi merupakan satu kesatuan,” terang Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah usai menyaksikan Pelantikan dan Pengukuhan Permabudi Provinsi Bengkulu oleh Ketua Umum Permabudi Arief Harsono.
Lanjut Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah, dengan kondisi tersebut dirinya meminta kepada Umat Buddha Bumi Rafflesia untuk terus mendukung kemajuan daerah dan kesejahteraan masyarakat. 
“Saya kira tidak perlu ada perasaan minoritas, tetapi bagaimana bersama masyarakat beragama lainnya mendukung pembangunan Provinsi Bengkulu. Karena pada dasarnya Indonesia ditakdirkan beragam, termasuk dalam hal keberagaman agama,” imbuhnya.
Ketua Umum Permabudi Arief Harsono mengatakan, dibentuknya Permabudi bertujuan mempersatukan seluruh umat Buddha di Indonesia dengan salah satu agenda membentuk pengurus daerah di seluruh Indonesia agar pelayana kepada umat Buddha semakin maksimal di seluruh provinsi.
Sehingga lanjut Arief Harsono, dengan kekompakan umat Buddha ini dukungan atas pembangunan di Provinsi Bengkulu dan dorongan dalam mensejahterakan masyarakat juga semakin maksimal.
“Kami berkomitmen tidak akan ringan seperti kapas tetapi memiliki bobot dan berperan ditengah masyarakat luas. Tidak kalah pentingnya Permabudi Bengkulu yang diketuai Tuty Kusnaidi, harus menjadi salah satu mitra terbaik Pemerintah Provinsi maupu kabupaten-kota Se-Provinsi Bengkulu,” jelas Arief Harsono.
Sementara itu, tampak hadir dalam kesempatan tersebut Sekretaris Jenderal Bimbingan Masyarakat Buddha Kementerian Agama RI Nyoman Suriadharma, Kapolda Bengkulu Brigjend Pol Supratman, Danrem 041 Gamas Bengkulu Kolonel Inf Dwi Wahyudi serta para Pejabat di lingkungan Pemprov Bengkulu. (Rian-Media Center Pemprov Bengkulu)

Categories: Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

2 × 1 =