Angka Kemiskinan Turun Jadi Kado Spesial HUTBengkulu Selatan ke- 70

Published by kominfo news on


Bengkulu Selatan – Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Bengkulu Selatan Gusnan Mulyadi mengklaim angka kemiskinan di Kabupaten Bengkulu Selatan saat ini berkurang hingga 3,45 persen.

Dimana, sebelumnya pada tahun 2016, angka kemiskinan di Kabupaten Bengkulu Selatan sebesar 22, 1 persen dan merupakan kabupaten termiskin kedua di Provinsi Bengkulu setelah Kabupaten Kaur.

Namun, sejak kepemimpinannya selama kurun waktu tiga tahun, angka kemiskinan turun menjadi 18, 65 persen.

Hal itu menjadi kado spesial bagi Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Bengkulu Selatan yang ke -70.

“Pada saat ini, selama lebih kurang tiga tahun kepemimpinan kami telah memperlihatkan hasil yang menggembirakan. Angka kemiskinan telah turun menjadi 18, 65 persen sehingga telah berkurang sebesar 3, 45 persen,” sampai Plt Bupati Bengkulu Selatan Gusnan Mulyadi, saat menjadi inspektur upacara pada peringatan HUT Kabupaten Bengkulu Selatan yang ke-70, di lapangan Sekundang Setungguan Kota Manna, Bengkulu Selatan, (08/03/2019).

HUT Kabupaten Bengkulu Selatan ini menjadi lebih spesial dengan hadirnya Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah dan istri beserta segenap Kepala OPD dan Asisten dilingkup Pemerintah Provinsi Bengkulu dalam rangka kunjungan kerja Gubernur beserta jajarannya ke Bumi Sekundang Setungguan ini.

Lebih jauh Gusnan mengungkapkan, dirinya telah merumuskan berbagai ide dan gagasan dalam rangka penanggulangan dan pengentasanan kemiskinan, dengan cara membangun pondasi ekonomi kerakyatan melalui program pengembangan komoditi pertanian, peternakan dan juga kesehatan.

“Kepedulian pemerintah daerah dalam mensejahterakan rakyatnya dengan mengarahkan anggaran untuk menunjang berbagai bidang seperti pendidikan,  kesehatan maupun pembangunan infrastrukutur,” kata Gusnan.

Untuk itu, dirinya meminta seluruh elemen masyarakat khususnya di Kabupaten Bengkulu Selatan dapat mengisi pembangunan dengan karya dan prestasi, serta bersama-sama menyatukan gerak langkah untuk mewujudkan pembangunan sesuai dengan tema peringatan HUT Kabupaten Bengkulu Selatan yang ke -70 ini.

“Melaui momentum HUT ke 70 Kabupaten Bengkulu Selatan, saatnya kita berbenah untuk mewujudkan Kabupaten Bengkulu Selatan Emas [Elok, Maju, Aman dan Sejahtera],” sebut Gusnan mengakhiri sambutannya. (Saipul/Dimas-Media Center Pemprov Bengkulu)


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

eleven − 6 =