Belum Genap 1 Hari Bengkulu Peroleh Predikat UHC dari Kemenkes RI, Risma Warga Enggano Terima Manfaat Perdana

Published by APS on

Usai ditetapkan sebagai provinsi dalam pelayanan kesehatan untuk semua atau mencapai cakupan Semesta Jaminan Kesehatan atau Universal Health Coverage (UHC) yang menjadi kado istimewa bagi masyarakat di Hari Ulang Tahun (HUT) ke 54 Bengkulu. Risma warga Desa Apoho Kecamatan Enggano Bengkulu Utara, hari ini Sabtu (19/11) langsung merasakan manfaatnya.

Di mana pelayanan yang diberikan kepada masyarakat tersebut adalah gratis melalui tanggungan oleh BPJS kesehatan, kartu berobat aktif langsung tanpa menunggu berhari- hari seperti sebelum UHC.

Diketahui sebelumnya Risma yang sakit dari Pulau Enggano dan numpang bermalam di rumah keluarga jauh, merasa bersyukur dan berterimah kasih serta lega setelah dijemput dengan ambulance oleh tim kesehatan Provinsi Bengkulu.

Saat ini Risma menjalani perawatan dengan ditanggung sepenuhnya oleh Pemprov Bengkulu melalui kartu BPJS kesehatan. Kartu BPJS kesehatan Risma pun langsung aktif tidak harus menunggu lama.

Sehari sebelumnya Risma sempat ditolak pelayanan kesehatan hanya karena BPJS belum aktif.

Kondisi tersebut lalu diberitahukan oleh masyarakat yang peduli langsung pada Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah. Dia langsung menugaskan tim kesehatan Provinsi Bengkulu untuk memberikan bantuan pelayanan kesehatan pada masyarakat yang memerlukan sampai mendapatkan pelayanan terbaik.

“Terima kasih banyak bapak Gubernur, tim kesehatan dan semua yg membantu saya,” kata Risma dengan selang oxygen di hidungnya nampak terharu.

Categories: Berita

0 Comments

Tinggalkan Balasan

Avatar placeholder

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

9 + sixteen =