Bengkulu Butuhkan Entrepreneur

Published by kominfo news on

Kominfonews.(31/8) Universitas Bengkulu mewisuda sebanyak 1464 wisudawan/i program Diploma, Sarjana dan Pasca Sarjana, wisuda  ke 79 Universitas Bengkulu dilaksanakan digedung serbaguna Universitas Bengkulu. Saat ini Provinsi Bengkulu membutuhkan entrepreneur dalam mengejar ketertinggalan dan mempercepat pembangunan Bengkulu

“Kepada para wisudawan untuk menciptakan lapangan kerja bukan hanya berorientasi menjadi pegawai negeri. Provinsi Bengkulu saat ini membutuhkan pendekar ekonomi  atau para entrepreneur yang tentunya berasal dari para wisudawan. Pendekar ekonomi ini diharapkan mampu mendorong percepatan pembangunan di Provinsi Bengkulu,”terang Gubernur Bengkulu dihadapan wisudawan/i Universitas Bengkulu (30/8)

Hal tersebut senada juga disampaikan Rektor Universitas Bengkulu Ridwan Nurazi

“Syarat menjadi negara kuat dan makmur setidaknya dua persen dari jumlah penduduk adalah entrepreneur.  Saat ini Indonesia hanya memiliki 0,24 entrepreneur dari sekitar  240 juta orang penduduk. Hal tersebut masih terlalu kecil jika dibanding dengan Negara tetangga seperti Singapura yang memiliki 7,2 % pengusaha, Malaysia, Filipina dan Thailand memiliki 4 % sementara Amerika  11% dari penduduknya berprofesi sebagai pengusaha. Diharapkan para wisudawan Universitas Bengkulu ini mampu berkontribusi dalam pembangunan negara, dengan menjadi pahlawan abad 21 sebagai entrepreneur,”Harap Ridwan Nurazi.

Wisuda Universitas Bengkulu ke 79 kali ini mewisuda sebanyak 1464 wisudawan/i program  Diploma, Sarjana dan Pasca Sarjana digedung serbaguna Universitas Bengkulu, yang terdiri dari 608 wisudawan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP), 74 wisudawan Fakultas Hukum,  253 wisudawan Fakultas Ekonomi dan Bisnis, 156 wisudawan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, 190 wisudawan Fakultas Pertanian, 65 wisudawan Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam, 72 wisudawan Fakultas Teknik  serta 46 wisudawan Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan.

Wisudawan/i yang mendapatkan predikat lulus dengan cumlaude (dengan pujian) sebanyak 296 orang, sementara itu IPK tertinggi program S3 diperoleh Muhatini Salim Prodi Doktor Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis dengan IPK 3, 93. Lulusan terbaik program pasca sarjana Rian Surya Putra Prodi Bahasa Indonesia dan Ruri Ariati Prodi Magister Pendidikan Bahasa Inggris dengan IPK masing-masing 3,96. Untuk lulusan terbaik program sarjana Desi Novitasary Fakultas Ekonomi dan Bisnis dengan IPK 3,93, serta untuk program diploma diperoleh Eka Safitri dengan ipk 3,79.

Lulusan termuda S1 pada wisuda periode ke 79 ini diperoleh Tiara Karman dari Prodi Agribisnis Fakultas Pertanian. Tiara lahir di Bengkulu 04 November 1996, saat ini berusia 20 tahun 2 bulan dan 26 hari, merupakan anak pasangan Jamal dan Kartini lulus dengan IPK 3,18.@(fy)


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

two × 5 =