Bengkulu Tandatangani Mou Penerapan Inovasi Elektronik

Dipublikasikan oleh kominfo news pada

Kominfonews. (25/11) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mendorong 17 pemerintah berlakukan praktik terbaik dalam bidang perencanaan, penyelenggaraan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP), Pengelolaan Pajak Kendaraan Bermotor (PKB), dan implementasi tunjangan perbaikan penghasilan (TPP).

Komitmen ini diwujudkan melalui penandatangan nota kesepahaman oleh 17 pemerintah provinsi pada jum’at (25/11) yang disaksikan wakil ketua KPK Basaria Panjaitan. Ke- 17 tersebut antara lain Provinsi Bengkulu, Aceh, Sumatera Utara, Sumaetara Barat, Riau Lampung, Banten, Jawa Tengah, Jawa Timur, Kalimantan Selatan, Kalimantan Timur, Sulawesi Tengah, Sulawesi Utara, Nusa Tenggara Timur, Maluku Utara, Papua, dan Papua Barat.

Sementara itu Jawa Barat dipilih KPK sebagai daerah percontohan inovasi karena dinilai berhasil mengaplikasikan inovasi dalam sistem pelayanan.

“jadi diharapakam kedepanya 17 daerah yang hadir saat ini bisa berkomitmen dan mengimplementasikan pengeloalan PTSP dan pendapatan atas PKB serta TPP berbasis aplikasi elektronik. Ini juga salah satu cara menyapu bersih pungli. Semoga aplikasi yang digunakan Jawa Barat bisa digunakan di daerah lainya,”ujar Basaria Panjaitan.

Mou penerapan inovasi elektronik dilaksanakan bersama KPK di Gedung Sate, Bandung Jawa Barat, yang dihadiri 17 gubernur yang melaksanakn Mou inovasi elektronik bersama KPK.@ct


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

17 − three =