Gali Potensi Wujudkan Prestasi Tanpa Diskriminasi

Published by kominfo news on

Kominfonews – (21/3) Bertempat di aula Utama Sapta Bakti Kota Bengkulu dilaksanakan seminar nasional kesehatan anak dalam rangka memperingati hari International Down Syndrom Day pada tanggal 21 maret 2016.

Acara ini di hadiri oleh Gubernur Provinsi Bengkulu dalam hal ini diwakili Asisten 3, Wakil Bupati Bengkulu Selatan, Ketua Yayasan Sapta Bakti, Kepala SKPD beserta Dosen dan  jajaran. Seminar ini menghadirkan Kak Seto sebagai narasumber didampingi NsArie Kusumaningrum, M.Kep, Sp, Kep.An dosen dari Universitas Sriwijaya.

Kak Seto menuturkan, peran orang tua sangatlah pentng jika mendapatkan anak yang mengalami Down Syndrom dan merupakan sebuah kwajiban untuk melakukan tindakan ekstra agar anak tersebut bisa berkembang dari segi pergaulan, kreatifitas dan lain – lain sehingga ia mendapatkan kepercayaan dirinya untuk berbaur di masyarakat luas.

Dibuka dengan kreatifitas anak dari Sekolah Mutiara Bunda Kota Bengkulu dan sambutan dari Jusmalina selaku Direktur Akes Sapta Bakti. Dengan tema gali potensi wujudkan prestasi tanpa diskriminasi, seminar ini dihadiri oleh 500 peserta dari seluruh kalangan. (azm/more)


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

16 + 1 =