Gubernur Rohidin Apresiasi Prestasi SMA IT Iqra Bengkulu

Published by kominfo news on

Bengkuluprov – Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah apresiasi serta sampaikan rasa terima kasihnya kepada SMA Islam Terpadu Iqra, yang telah  berkontribusi memberikan ruang kesempatan kepada anak-anak Bengkulu untuk menempuh pendidikan dengan kualitas yang baik dan berprestasi di tingkat nasional hingga internasional. Kamis (13/2)
Capaian prestasi apapun yang didapatkan dalam proses pendidikan dan kegiatan belajar mengajar menurutnya tujuan akhirnya adalah membentuk anak-anak agar mandiri dan punya pola pikir maju.
“SMA IT Iqra ini kan gudangnya prestasi, baik dari sisi akademik maupun non akademik. Kita harapkan para siswa- siswi ini akan jadi kader Bengkulu, generasi masa depan yang punya kemandirian dan pola pikir maju sehingga bisa berkontribusi membangun daerah,” tuturnya.
Lulusan terbaik Universitas Gadjah Mada ini juga menuturkan tidak semua harus jadi pemimpin dalam artian formal, tapi yang dilihat peran terbesarnya dalam kehidupan. Orang bisa berperan kalau punya pola pikir maju dan punya kemandirian.
Raihan yang telah diperoleh selama ini harus terus ditingkatkan dan tidak cepat berpuas diri, karena prestasi tidak ada batasannya
Hal tersebut disampaikan Gubernur Rohidin saat menutup kegiatan Iqra Creatifiesta Competition (ICC) 2020. 
ICC merupakan ajang tahunan dari SMA IT Iqra yang berhubungan dengan milad SMA IT dan tahun 2020 ini yang ke 6.
Gubernur Rohidin menyampaikan komitmennya untuk terus memberikan suport secara proporsional kepada seluruh sekolah dibawah binaan pemerintah Provinsi sesuai dengan kemampuan daerah dan kepentingan sekolah dalam mencapai prestasi yang lebih besar.
Dijelaskan Ketua Osis SMA IT Iqra Fathurahman Alfradani, dalam ICC ini ada beberapa ajang perlombaan baik akademik maupun non akademik.  Selain itu juga diberikan penghargaan bagi Student Of The Year.  Siswa yang ditetapkan sebagai Student Of The Year harus melalui tahap  seleksi tiga tahap,  yaitu seleksi pemberkasan, wawancaara serta penampilan minat dan bakat.  
Selain itu syaratnya siswa juga minimal hapal Al Qur’an juz 30, memiliki prestasi tingkat kota hingga internasional. Sehingga memicu semangat siswa untuk berprestasi lebih tinggi lagi. 
Tahun ini yang dinobatkan sebagai student of the year peringkat pertama diraih Muhammad  Ilhamsyah, ditempat kedua Dendy Halim Kusuma sementara peringkat ke tiga  Dafina Salsabila.
Diharapkan melalui kegiatan ICC,  dapat mengembangkan potensi siswa dari segi akademik, dan kemampuan bersosial dalam lingkungan masyarakat.

Categories: Berita

0 Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

three + seventeen =