Jamaah Haji Bengkulu Mulai Diberangkatkan ke Tanah Suci

Published by FHD on

Pemberangkatan Calon Jamaah Haji 1443 Hijriyah tahun 2022 akan dilakukan dalam 2 tahap. Hal ini disampaikan oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Bengkulu Zahdi Taher pada pelepasan Calon Jamaah Haji (CJH) di Aula Asrama Haji Bengkulu, Kamis (9/6).

“Tahun ini pemberangkatan CJH dilakukan dalam 2 tahap, yaitu tahap 1 dilaksanakan pada Rabu (8/6), akan tergabung pada kloter 6 sedangkan tahap 2 pada Kamis (9/6) dan akan tergabung pada kloter 7,” jelas Zuhdi.

Lebih lanjut, data CJH yang diterima oleh Panitia Pemberangkatan Ibadah Haji (PPIH) pada tahap 1 yaitu CJH dari 6 kabupaten/kota yaitu 393 CJH yang berasal dari Kota Bengkulu sebanyak 116 orang, Bengkulu Selatan 59 orang, Seluma 77 orang, Kabupaten Kaur 49 orang,Lebong 43,dan Bengkulu Tengah 43 orang.

Kemudian, kloter 2 CJH Bengkulu yang tergabung dalam kloter 7 Padang, terdiri dari Kota Bengkulu 24 orang, Bengkulu Utara 92 orang, Rejang Lebong 106, Muko-muko 79, dan Kepahiang 50 orang.

“CJH akan diberangkatkan dari Bandara Fatmawati menuju Bandar Udara Internasional Minangkabau (BIM), kemudian akan diberangkatkan menuju Madinah pada pukul 20.40 WIB. Semoga seluruh jamaah diberikan kesehatan dan kekuatan selama menjalani ibadah di tanah suci,” terang Zahdi.

Sementara, Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah yang melepas keberangkatan CJH berpesan agar para jamaah terus menjaga kesehatan, sebab ini salah satu pokok supaya dapat menjalani ibadah haji dengan baik.

“Para CJH ini, berangkat satu bulan lebih awal sebelum puncak ibadah haji. Jadi harus betul-betul ritme kesehatannya harus dijaga,” cetus Rohidin

Kemudian, para CJH diminta untuk terus menjaga kekompakan, kebersamaan sebagai jamaah haji Bengkulu, dengan pembimbing yang sudah ditetapkan. Dan terakhir, niatkan dengan tulus ibadah ini sehingga keikhlasan, kepasrahan dibangun secara sempurna.

“Dengan harapan, semoga CJH Bengkulu yang berangkat diberikan keselamatan hingga kepulangan juga diberikan keselamatan dan menjadi haji yang mabrur dan mabrurah,” pungkas Gubernur Rohidin.

Categories: Berita

0 Comments

Tinggalkan Balasan

Avatar placeholder

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

three × two =