Ny. Lily Martiani Mukti : Dekranasda Butuhkan Kerja Keras

Published by kominfo news on

Kominfonews – (10/5) Bertempat di Aula Hotel Raffles City Bengkulu di gelar Pelantikan Pengurus Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Provinsi Bengkulu Periode 2016 – 2021 sekaligus Rapat Kerja Daerah Dekranasda Provinsi Bengkulu dengan tema Peran Dekranas Kreatif di Era Digital.

Acara dimulai dengan pelantikan 60 pengurus Dekranasda Provinsi Bengkulu yang dilantik secara langsung oleh Ketua Dekranasda Provinsi Bengkulu Ny. Lily Martiani Mukti. Dalam sambutannya Ny. Lily Martiani Mukti mengharapkan semua elemen bekerja keras untuk Dekranasda.

“Ayo kita kerja keras agar bagaimana Dekranasda ini menjadi eksis, ayo bu Sekda, ayo Bu Wagub. Agar Dekranasda bisa eksis seperti dekranasda di Provinsi lain. Juha untuk Dinas Pariwisata diharapkan dukungannya untuk Dekranasda,” harap Ny. Lily.

Wakil Gubernur Bengkulu dalam kata sambutannya sekaligus membuka Rapat Kerja Dekranasda mengharapkan segera dilakukan penataan anjungan Dekranasda di Balai Karya. Anjungan Dekranasda yang semula bertempat di pantai panjang Bengkulu sekarang dipindahkan ke Balai Karya.

“Pemindahan anjungan Dekranasda yang semula ada di Pantai Panjang ke Balai Karya, harus segera di tata. Fungsikan anjungan yang ada di Balai Karya, dengan mengganggarkan sesuai dengan anggaran Kabupaten dan Kota, karena saya melihat anjungan kita di Taman Mini Indonesia, sangat tidak terawat dan kotor juga ada beberapa barang yang hilang,” ungkap Wakil Gubernur.

Wagub juga mengaharapkan adanya sinergitas antara kabupaten dan kota  dalam rapat Dekranasda yang dlaksanakan pada hari ini, Selasa (10/5).

“Harus ada sinergitas antara Kabupaten dan Kota, diantaranya dari segi anggaran dan penetapan komoditas unggulan yang nanti kita tampilkan sebagai produk unggulan Provinsi Bengkulu,” harap Wagub sekaligus membuka rapat Daerah Dekranasda Provinsi Bengkulu dengan pemateri Kepala Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Bengkulu Ismed Markoni, S.Sos, MM. (more/more)


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

nine + five =