PEMDA BENTUK TIM LELANG JABATAN

Dipublikasikan oleh kominfo news pada

Kominfonews (16/5) – Pemerintah Provinsi Bengkulu akan melakukan koordinasi ke Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negara (Kemenpan), terkait akan dibentuknya tim lelang jabatan di Pemda Bengkulu.

Hal ini diungkapkan Wakil Gubernur Bengkulu, Dr. Rohidin Mersyah yang mengatakan “Ada beberapa aspek pembinaan kepegawaian yang perlu kita koordinasikan ke Kemenpan termasuk menyangkut revisi struktur organisasi pemerintahan daerah dan pelimpahan kewenangan yang saat ini sedang dibahas,” kata Wagub

Dalam  koordinasi yang dilakukan tersebut terkait lelang jabatan Sekretaris Daerah Pemprov Bengkulu yang bakal dilakukan secara terbuka. Dalam bahasa lain, semua pejabat eselon I baik itu dari luar provinsi bisa ikut merebutkan jabatan tersebut.

Tetapi Wakil Gubernur mengatakan hal itu perlu diatur lebih lanjut agar hasil lelang bisa optimal dan menghasilkan pejabat yang mampu berimprovisasi dengan birokrasi yang ada di Bengkulu.

“Walaupun terbuka perlu ada  juga rambu-rambu. Misal di BMKG, terbuka itu bagus, silahkan semua daftar tapi ada kriteria khusus, yang tidak mungkin orang luar masuk,” ujarnya.

Kendati demikian, ia minta agar birokrat yang ada di daerah tidak perlu khawatir dengan lelang jabatan terbuka secara nasional ini. Sebab, pejabat daerah jelas memiliki keunggulan yang lebih bila dibanding dengan pejabat dari luar.

“Birokrat daerah pasti lebih tahu kondisi birokrasi, managerial birokrasi, peraturan daerah, dan lainnya. Mereka pasti lebih unggul, jadi pejabat daerah tidak perlu khawatir,” ungkapnya.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

8 − 5 =