Presiden Joko Widodo : Ibu Fatmawati Ibu-nya seluruh Rakyat Indonesia

Published by kominfo news on

Bengkuluprov – Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) mengatakan, sosok Ibu Fatmawati merupakan seorang tokoh Pahlawan bangsa yang sangat berjasa kepada bangsa dan negara, selamanya akan dikenang karena visi dan pandangan beliau yang jauh kedepan dan juga atas jasa beliau.

“Kita bangsa Indonesia memiliki Bendera Pusaka Merah Putih yang dijahit dengan tangan beliau sendiri dan dipersiapkan sebelum Indonesia merdeka,” kata Presiden Joko Widodo, saat meresmikan Monumen Pahlawan Nasional Ibu Agung Fatmawati Soekarno, di Simpang Lima Kota Bengkulu, Rabu (5/2)

Sebagai Ibu Negara Indonesia pertama, kata Presiden, Ibu Fatmawati selalu setia mendukung perjuangan Presiden Soekarno.

Selalu memberikan keteladanan tentang pentingnya pengorbanan dan selalu menekankan pentingnya menjaga semangat, menjaga mimpi ditengah keterbatasan-keterbatasan yang ada.

“Ibu Fatmawati bukan hanya Ibu-nya warga Bengkulu tapi juga Ibu-nya seluruh Rakyat Indonesia,” tegasnya.

Monumen ini, kata Presiden, mengingatkan kita semua anak-anak bangsa generasi penerus untuk meneladani sikap kenegarawanan Ibu Fatmawati, memotivasi bangkitnya sikap-sikap kepahlawanan, rela berkorban untuk kemajuan dan kesejahteraan bangsa.

“Dan, monumen ini menjadi tenaga, bukti hormat kita atas perjuangan beliau, Ibu Fatmawati,” ujarnya.

Presiden Joko Widodo berpesan agar monumen yang dibuat oleh maestro patung Indonesia itu dapat dijaga dan dirawat dengan baik, sehingga selalu dapat dikenang semangat perjuangan Ibu Fatmawati bagi generasi bangsa.

“Terakhir, saya titip kepada seluruh masyarakat Bengkulu, marilah kita menjaga dengan baik monumen ini, merawat agar tidak rusak, merawat agar tidak lekang oleh waktu, sama seperti semangat Ibu Fatmawati yang tidak pernah luntur sampai kapanpun,” kata Presiden Joko Widodo diakhir sambutannya.

Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah atas nama pemerintah dan masyarakat Provinsi Bengkulu mengucapkan selamat datang dan terimakasih kepada Presiden Joko Widodo beserta rombongan di Bumi Rafflesia, tanah kelahiran Ibu Fatmawati Soekarno untuk meresmikan Monumen Pahlawan Nasional Ibu Agung Fatmawati Soekarno.

“Harapan kami kedepan tentu, peresmian Monumen Ibu Agung Fatmawati Soekarno ini dapat menggugah kita bersama bagaimana semangat perjuangan beliau (Ibu Fatmawati) yang luar biasa untuk kemerdekaan selalu tumbuh dan berkembang bagi masyarakat Bengkulu dan Indonesia untuk meneruskan pembanguan di berbagai bidang,” sampai Gubernur Rohidin dalam sambutannya.

Secara khusus Gubernur Rohidin juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada keluarga besar Ibu Fatmawati yang telah memberikan izin dan dukungan sepenuhnya untuk mewujudkan impian masyarakat Bengkulu dengan berdirinya Monumen Pahlawan Nasional Ibu Agung Fatmawati Soekarno di Provinsi Bengkulu ini.

“Peresmian monumen ini sungguh sangat spesial karena bersamaan dengan Hari Ulang Tahun Ibu Fatmawati yang jatuh tanggal 5 Februari pada hari ini, maka memang sengaja paket peresmian monumen ini kita laksanakan di Provinsi Bengkulu sekaligus peringatan Hari Ulang Tahun Beliau dan peresmian Monumen Pahlawan Nasional Ibu Agung Fatmawati,” kata Gubernur Rohidin.

Sebagai penutup, Gubernur Rohidin mengajak untuk mendoakan almarhumah Ibu Fatmawati semoga bahagia di alam barzakh karena rakyat indonesia begitu memaknai perjuangan beliau.

“Saya mengajak kita semua, mari kita mendoakan Ibu Fatmawati, mudah-mudahan almarhumah di alam barzakh bahagia, diterima dan dilipatgandakan semua amal kebaikannya. Dimaafkan, diampuni semua salah dan khilafnya sehingga beliau mendapatkan tempat yang mulia di sisi Allah SWT,” pinta Gubernur Rohidin. (MC diskominfotikprovbkl)


0 Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

2 × 4 =