Tingkatkan Kuliner Lokal dan Wisata Bengkulu

Dipublikasikan oleh kominfo news pada

Kominfonews.(1/9)-Perdagangan pangan Republik Indonesia memberi akses pasar memenuhi daya saing pasar regional maupun nasional membangkitkan produk dalam negeri di pasar nasional dan nusantara. Khususnya di Provinsi Bengkulu yang selama ini masih banyak masakan kuliner yang belum pernah di perkenalkan.

Gubernur Ridwan Mukti mengatakan upaya untuk mempromosi produk dalam negeri akan terus mensosialisasikan untuk lebih mencintai produk dalam negeri dan juga 2020 mempersiapkan kuliner Bengkulu dan menjadikan Bengkulu destinasi wisata pada tahun 2020.

“Kepada masyarakat dan hotel kita mengajak mengadakan toilet bersih sehingga para turis dan wisata yang ke Bengkulu dapat merasa nyaman. Terkait dengan penyelenggaraan pameran ingin meminta bimbingan dan meminta scara resmi tokoh dan ahli kementerian perdagangan dapat di perbantukan di SKPD yang ada di Provinsi khusus nya Bengkulu,”ajak gubernur Ridwan Mukti

Pada tahun 2016 ini akan memiliki Dinas Perdagangan secara mandiri yang kreatif, profesional yang sebelumnya di bimbing oleh kementrian perdagangan. Kegiatan ini patut untuk di prioritaskan  kerena harus memjembatani masyarakat sebagai penetrasi kuliner masakan lokal yang kini hampir kalah bersaing dengan produk yg sudah jadi atau kemasan.

Dalam acara pameran ini di gelar berbagai lomba produk lokal baik itu produk lokal dan kuliner yang di ikuti 8 peserta, Sulawesi Tenggara, provinsi Bengkulu, PKK Kabupaten Kaur, PKK Kota Bengkulu, PKK kabupaten Bengkulu utara, dan PKK Provinsi Bengkulu.@leo


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

11 − 9 =