Tujuh Gubernur Dilantik Siang Ini

Published by kominfo news on

Kominfonews – (12/2) – Presiden RI Joko Widodo, hari ini akan melantik tujuh Gubernur terpilih dan Wakil Gubernur hasil Pilkada serentak 2015, Pelantikan akan berlangsung pada pukul 14.00 WIB di Istana Negara, Jakarta.

Adapun ketujuh pasangan Gubernur tersebut, yakni Gubernur Bengkulu, Dr. Ridwan Mukti dan wakilnya Dr. Rohidin Mersyah, Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Selatan, Sahbirin Noor – Rusdi Resnawan, Gubernur dan Wakil Gubernur Jambi, Zumi Zola – Fachrori Umar.

Kemudian, Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Barat, Irwan Prayitno – Nasrul Abit, Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Utara, Olly Dondokambey – Steven Octavianus.Dua lainnya, yakni Gubernur Kalimantan Utara, Irianto Basire dan wakilnya Udin Hianggio, dan Gubernur beserta Wakil Gubernur Kepulauan Riau, Muhammad Sani – Nurdin Basirun.

Mendagri sebelumnya berencana menjadwalkan pelantikan kepala daerah secara dua tahap. Yakni tahap pertama pelantikan bagi daerah yang tidak ada sengketa pilkada, akan dijadwalkan awal Februari. Sedangkan bagi daerah yang bersengketa akan dijadwalkan akhir Maret pasca putusan perselisihan hasil Pilkada (PHP) Mahkamah Konstitusi (MK). @Tim Kominfonews

Editor : More

Categories: Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

seventeen − fifteen =