Gubernur Bengkulu: Infrastruktur Strategis Nasional Harus Terus Dikawal

Published by kominfo news on

Bengkuluprov – Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah didampingi Sekretaris Daerah Provinsi Bengkulu Nopian Andusti, memimpin rapat bersama seluruh Kepala OPD Provinsi Bengkulu, bertempat di Ruang Rapat Lantai III Kantor Gubernur, Senin (6/5).
Ada beberapa poin yang disampaikan Gubernur khususnya dalam rangka meningkatkan pembangunan infrastruktur strategis nasional yang kini sedang dikebut pengerjaannya. Salah satunya adalah pembangunan ruas Tol Bengkulu – Lubuk Linggau dan Kawasan Ekonmi Eksklusif di Pelabuhan Pulau Baai.
Dalam arahannya Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah meminta kepada OPD terkait agar proses pembebasan lahan untuk pembangunan Proyek Jalan Tol Bengkulu – Lubuk Linggau dapat dipercepat dan tidak ada hambatan, sehingga groundbreaking Proyek Jalan Tol ini dapat dilaksanakan pada Juni mendatang.
“Pastikan Juni target kita harus groundbreaking, tidak boleh mundur jika perlu nginap di Kebun Sawit,  ini bentuk kesungguhan kita, clear Tol harus jalan,” minta Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah.
Selain itu, terkait KEK Pulau Baai, Gubernur Rohidin Mersyah juga meminta agar terus dipantau perkembangan dan terus berkoordinasi ke Pelindo serta Kementerian Keuangan agar KEK Pulau Baai dapat terealisasi demi peningkatan ekonomi Provinsi Bengkulu.
“Ini tidak boleh diam, ibarat orang jika terus diingatkan pasti akan aktif lagi, akan semangat lagi,” minta Gubernur Rohidin Mersyah.
Selain  itu terkait bencana banjir dan tanah longsor yang menimpa Provinsi Bengkulu, Gubernur menginstruksikan OPD agar sama – sama turun melihat apa yang dibutuhkan masyarakat, baik dalam pembersihan sisa bencana menggunakan alat berat, ruang kelas ataupun bantuan bibit bagi masyarakat yang terkena dampak bencana.
“Respon seperti ini yang dibutuhkan oleh masyarakat ketika bencana, hingga nanti kita mampu mengembalikan kondisi masyarakat kita pada posisi sepeti sebelum bencana,” jelas Gubernur Rohidin Mersyah. (Morecka – Media Center Pemprov Bengkulu)


0 Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

4 × 4 =