Gubernur Bengkulu: Kualitas Pendidikan Tergantung dari Kepala Sekolah dan Guru

Published by kominfo news on


Kaur – Gubernur Bengkulu mengatakan, bukanlah nilai akademik tinggi yang menentukan keberhasilan, namun akhlak dan etika lah yang penting semangat pendidikan anak muda. Menurut Rohidin, tergantung dari Kepala Sekolah dan dewan guru itu sendiri, disamping didikan dari keluarga agar mutu pendidikan dapat berkualitas.

“Kepala sekolah harus mampu menciptakan kultur atmosfir sekolah yang betul-betul nyaman, sehingga proses edukasi berjalan dengan baik dan terbangun,” sampai Gubernur Rohidin, saat berkunjung ke SMA Pentagon, Kabupaten Kaur, (12/04/2019).

Rohidin ingin sekolah yang telah dirancang oleh pemimpin Kabupaten Kaur terdahulu ini dapat dilanjutkan, sehingga  sekolah Pentagon ini dapat menjadi sekolah unggul.

Sekolah unggul itu, jelasnya, dengan mencari bibit unggul melalui selektifitas dalam menerima muridnya.

Begitupun dengan tenaga pendidiknya, harus yang berkompeten dan berkualitas.

“Sehingga orang akan berpikir, bahwa jebolan dari  Pentagon ini memang diakui keunggulan dan kualitasnya,” tegas Rohidin, dihadapan para guru dan Kepala Sekolah SMA/SMK se – Kabupaten Kaur yang hadir dalam kesempatan itu.

Dalam kunjungan kerja bersama rombongannya ini, Gubernur Rohidin berkesempatan untuk berkeliling melihat kondisi bangunan sekolah SMA Pentagon tersebut. (Saipul-Media Center, pemprov Bengkulu).

Categories: BeritaKaur

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

2 × one =