Rapat Tahunan PPS Pendidikan Guru Raudhatul Athfal se-Indonesia Digelar di Bengkulu

Published by kominfo news on


Bengkuluprov – Rapat Tahunan Perkumpulan Program Studi (PPS) Pendidikan Guru Raudhatul Athfal (PGRA) se-Indonesia Digelar di Bengkulu 11-13 April 2019. Sekretaris daerah Provinsi Bengkulu berharap, pendidikan karakter anak usia dini terus menjadi perioritas. Hal ini ditegaskan Sekda saat gelar Gala Dinner bersama para peserta PPS PGRA seluruh Indonesia, di Gedung Daerah Balai Raya Semarak, (12/4/2019).

Konferensi Nasional dan Rapat Tahunan IV PPS Pendidikan Guru Raudhatul Athfal (PGRA) Indonesia di Provinsi Bengkulu, merupakan agenda yang digagas Program Studi Pendidikan Islam Anak Usia Dini (PIAUD) Fakultas Tarbiyah dan Tadris IAIN Bengkulu.

Sekretaris Daerah Provinsi Bengkulu Nopian Andusti dalam sambutannya, mengapresiasi pentingnya Program Studi Pendidikan Islam Anak Usia Dini (PIAUD), dimana pendidikan karakter harus dimulai dari masa kanak – kanak.

“Pendidikan karakter Akhlak, pendidikan Agama, harus dimulai dari anak – anak usia dini karena pintar saja tidak cukup, tetapi juga harus disertai dengan karakter, mental serta moral yang baik,” jelas Nopian Andusti.

Dilaksanakannya kegiatan nasional ini di Bengkulu juga memberikan manfaat tersendiri bagi Bengkulu, dimana Bengkulu yang memiliki banyak wisata sejarah akan lebih dikenal, baik secara nasonal maupun internasional.

“Ini merupakan suatu kesempatan yang luar biasa untuk Provinsi Bengkulu lebih memperkenalkan Bengkulu ini di mata dunia luar,” terang Nopian Andusti.

Tampak hadir dalam Gala Dinner ini Rektor IAIN Bengkulu Sirajuddin, Ketua PPS PGRA Indonesia Sumedi, Direktur Eksekutif Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) T. Basaruddin, Pengurus HIMPAUDI, OPD Provinsi Bengkulu, serta tamu undangan lainnya. (Morecka – Media Center Pemprov Bengkulu)

Categories: Berita

0 Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

17 − 3 =