Rekapitulasi Suara Pemilu 2019 Berproses, Rohidin Imbau Masyarakat Tak Berspekulasi

Published by kominfo news on


Bengkuluprov -Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah mengapresiasi penyelenggara dan masyarakat Provinsi Bengkulu atas terlaksananya pemungutan suara pada Pemilu Serentak 2019, 17 April lalu. Sesuai tahapan, kini suara Pemilu dalam proses rekapitulasi pada tingkat kecamatan dan akan berlanjut ke tingkat Kabupaten/Kota.

Dalam proses ini, dirinya mengimbau masyarakat tak berspekulasi secara liar apa lagi terpancing dengan isu-isu yang tak bisa dipertanggungjawabkan.

“Kita percayakan kepada penyelenggara, ada tahapan yang sudah diatur dengan regulasi dan sistem yang dibangun. Kita sebagai masyarakat, tak perlu berspekulasi apa lagi menduga-duga karena ada isu yang tak bisa dipertanggungjawabkan,” imbau Rohidin saat dialog bersama masyarakat di Masjid Al Iqra Kelurahan Tengah Padang, Kota Bengkulu, 19/04/2019.

Menurut Rohidin, masyarakat patut bersyukur penyelenggaraan Pemilu di Bengkulu berjalan lancar dan damai. Selain penyelenggara, bersama TNI dan Polri, Pemprov Bengkulu sebelumnya telah berkomitmen untuk menyukseskan Pemilu serentak tahun ini.

“Pemilu ini kan kontestasi politik, kalau pun sempat ada sedikit ketegangan itu biasa. Kini saatnya kita merajut kembali dalam persaudaraan. Kehidupan kita dalam bermasyarakat, dalam kehidupan sosial harus berlanjut sebagaimana mestinya. Sekali lagi apresiasi untuk masyarakat Provinsi Bengkulu telah menyukseskan Pemilu 2019,” tutur Rohidin yang sebelumnya memberikan khutbah jumat di Masjid Al Iqra.

Dirinya menegaskan, TNI dan Polri serta ASN di Bengkulu bersikap netral dan komitmen menjaga sikap tersebut. Termasuk penyelenggara, diri percaya bahwa KPU dan Bawaslu akan bekerja profesional.

“Tahapannya bisa diawasi, kalaupun ada kekeliruan, ada mekanisme mengkoreksinya. Saya jamin penyelenggara akan profesional dan integritas,” demikian tutup Gubernur Rohidin. (Jamal-Media Center, Pemprov Bengkulu)

Categories: Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

5 × 3 =