33 Lulusan IPDN, Siap Mengabdi di Bengkulu

Published by kominfo news on

Bengkuluprov – Pemerintah Provinsi Bengkulu menerima 33 lulusan purnapraja Institut Pemerintahan Dalam Negri (IPDN) Angkatan XXVI 2018 dari Kementerian Dalam Negeri (Kemdagri).

Sekretaris Daerah Provinsi Bengkulu Nopian Andusti menyambut baik hadirnya para lulusan IPDN tersebut di daerah, menurutnya kehadirannya dapat membantu program pembangunan daerah yang sedang bergerak maju.

“Kita menyambut dengan terbuka, putra-putri terbaik ini diharapkan dapat membantu pelaksanaan pembangunan di daerah,” ujar Nopian di Gedung Serba Guna, Kamis(19/7)

Nopian menambahkan, kehadiran para lulusan IPDN ke daerah merupakan wujud bhineka tunggal ika, semua putra-putri indonesia berhak untuk memajukan daerah.

“Inilah bukti kalau Indonesia itu satu, berbeda-beda daerah bukan halangan untuk mengabdi,” tuturnya

Menurut Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Pusat Pengembangan Kompetensi Kepamongprajaan dan Manajemen Kepemimpinan Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia Erliani Budi Lestari memyampaikan penyerahan PNS IPDN itu sebagai bagian program membangun Indonesia dari pinggiran yang dicanangkan Presiden Joko Widodo untuk memperkuat daerah, desa, dan perbatasan.

“Pemerintah daerah dapat mendayagunakan PNS IPDN dengan baik. Sehingga berkontribusi bagi pembangunan daerah,” jelasnya dalam membacakan sambutan Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo

Menurut Erliani, Lulusan IPDN sebagai  pelopor revolusi mental dalam membangun daerah, sikap yang ditanamkan semasa pendidikan harus dipertahankan.

“Pesan saya, terus teguhkan sikap menjunjung tinggi integritas, loyalitas dan disiplin dalam mengemban tugas,” tutupnya

Para purnapraja IPDN akan bertugas di lingkungan Pemprov Bengkulu, sebanyak 33 Lulusan IPDN akan ditempatkan pada Instansi Pemerintah di 10 Kab/kota Provinsi Bengkulu. (Dimas-Media Center, Humas Pemprov Bengkulu)


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

two × 4 =