5 Negara Terlibat di Festival Pesisir Pantai Panjang dan Bengkulu Expo 2018

Published by kominfo news on

Bengkuluprov – Menyambut Hari Ulang Tahun Emas Provinsi Bengkulu, Festival Pesisir Pantai Panjang dan Bengkulu Expo 2018 digelar. Perhelatan ini, berlangsung di Sport Center Kota Bengkulu, Jumat(16/11).

Dalam sambutannya, Plt Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah menegaskan, Bengkulu Expo menjadi ajang promosi usaha kecil menegah (UKM) se-Provinsi Bengkulu, dengan harapan kedepan siap bersaing masuk ke pasar nasional dan manca negara. Begitupun dengan Festival Pesisir Pantai Panjang, diharapkan dapat memberikan dampak terhadap kemajuan pariwisata Provinsi Bengkulu, sebab pada event ini akan menyusuri beberapa lokasi wisata.

“Bengkulu Expo sebagai langkah awal pelaku usaha untuk promosikan produknya, kedepan semoga dapat meningkatkan nilai perekonomian UMKM. Selain itu, promosi wisata juga ditampilkan dalam festival pesisir pantai panjang, yang dilakukan disepanjang garis pantai panjang,” ujar Plt Gubernur Bengkulu usai membuka Bengkulu Expo 2018.

Pada kesempatan ini, Rohidin turut mengapresiasi keterlibatan negara sahabat seperti Rusia, Bangladesh, Pakistan, Korea dan Singapura. Kedepan diharapkan lebih banyak lagi negara sahabat, ikut berpartisipasi pada event-event di Bengkulu.

“Saya apresiasi keterlibatan negara sahabat turut meriahkan festival. Saya kira promosinya perlu kita gencarkan lagi pada tahun berikutnya,” ungkap Rohidin.

Pada kesempatan ini, turut dimeriahkan penampilan 100 musisi Bengkulu yang membawakan beberapa lagu daerah, diantaranya sekundang setungguan, dan juga hadir penampilan tari tradisional dari negara Rusia, Bangladesh dan Korea Selatan. (Dimas-Media Center, Humas Pemprov Bengkulu)


0 Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

two × two =