Apresiasi Kinerja Tim Saber Pungli, Gubernur Rohidin Serahkan Penghargaan

Published by FHD on

Tim Satuan Tugas Sapu Bersih Pungutan Liar (Satgas Saber Pungli) Provinsi Bengkulu memberikan apresiasi kepada tim Unit Pemberantasan Pungutan (UPP) Kabupaten/Kota, Selasa (11/1) di Balai Raya Semarak Bengkulu.

Gubernur Rohidin Mersyah menyerahkan secara langsung Piagam Penghargaan UPP Terbaik Tahun 2021, untuk Kabupaten Kepahiang, Kabupaten Bengkulu Utara dan Kabupaten Bengkulu Selatan.

“Ini hasil evaluasi tim saber pungli Provinsi atas kinerja yang baik dari tim UPP Saber Pungli kabupaten. Sehingga, Kab. Kepahiang mendapatkan yang terbaik, diikuti oleh Kab. Bengkulu Utara dan Bengkulu Selatan,” ujar Gubernur Rohidin usai acara penyerahan piagam.

Lebih lanjut, menurut Rohidin jika kinerja tim Saber Pungli berjalan baik, dan semakin progresif tentunya akan berdampak pada terbentuknya sistem pelayanan publik yang semakin berkualitas bagi masyarakat.

“Dengan komitmen yang semakin baik, dan mendapatkan dukungan dari seluruh unsur masyarakat tentu ujungnya nanti akan mengarah pada sistem pelayanan publik yang lebih baik,” jelas Rohidin.

Sementara itu, Ketua tim Saber Pungli Kab. Kepahiang Kompol Sofyanto menyampaikan di wilayahnya terdapat 4 Pokja (lidik, pencegahan, penindakan, dan yustisi), yang bekerja berbarengan dalam memberantas pungutan liar (Pungli).

“Kalau ada informasi di masyarakat Pokja lidik langsung turun lapangan, kemudian pencegahan. Bila tidak ada efek jera, dilanjutkan penindakan, kemudian terakhir yustisi bergerak guna melakukan pembinaan. Ini upaya yang dilakukan, sehingga pada 2021 lalu ditemukan 10-12 kasus Pungli. Dan pada tahun ini nanti, Kepahiang akan dicanangkan sebagai kabupaten bebas pungli,” terang Sofyanto yang juga sebagai Wakapolres Kepahiang.

Categories: Berita

0 Comments

Tinggalkan Balasan

Avatar placeholder

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

18 + seventeen =