Asisten III Setda Provinsi Bengkulu Ajak Masyarakat Gemar Membaca

Published by kominfo news on

 

Bengkuluprov – Informasi, di zaman sekarang merupakan kebutuhan manusia yang sangat penting. Sebab dengan adanya informasi manusia dapat meningkatkan ilmu pengetahuannya. Untuk mendapatkan informasi salah satunya adalah dengan membaca.

Hal ini disampaikan Asisten III Setda Provinsi Bengkulu Gotri Suyanto pada Pembukaan Safari Gerakan Nasional Gemar Membaca, Kamis (15/3) bertempat di Gedung Serbaguna Pemprov Bengkulu.

Dijelaskan Asisten III Setda Provinsi Bengkulu Gotri Suyanto bahwa membaca pada zaman seperti sekarang, merupakan suatu kebutuhan yang fundamental. Sehingga membaca bukan lagi sebagai hobi, melainkan keharusan dalam kehidupan.

“Secara tidak langsung maupun tidak langsung, kebiasaan membaca menjadi salah satu indikator kualitas bangsa. Dengan di adakannya safari gerakan nasional gemar membaca membaca diharapkan dapat menjadi tombak publikasi gemar membaca dikalangan semua lapisan masyarakat,” jelas Asisten III Setda Provinsi Bengkulu Gotri Suyanto.

Ia juga berharap agenda ini dapat dilaksanakan setiap tahunnya di Provinsi Bengkulu, sebab gerakan nasional gemar membaca merupakan hal yang penting untuk di publikasikan kepada masyarakat luas, disamping juga salah satu faktor yang mempengaruhi kemajuan suatu bangsa.

“Saya berharap agar Perpustakaan Nasional RI dapat mengagendakan acara kegiatan safari ini dilaksanakan setiap Tahun di Provinsi Bengkulu ,” ungkap Asisten III Setda Provinsi Bengkulu Gotri Suyanto.

Terkait dengan fasilitas untuk menunjang minat baca masyarakat Pemerintah Provinsi Bengkulu akan mendukung upaya  – upaya Dinas Perpustakaan dan Kearsipan untuk meningkatkan kualitas pelayanannya.

“Fasiltas itu juga harus terpenuhi, koleksi bukunya juga diperbanyak sehingga masyarakat itu merasa nyaman untuk masuk ke perpustakaan untuk membaca buku – buku yang ada di perpustakaan, kita harapkan kedepan seperti itu,” jelas Asisten III Setda Provinsi Bengkulu Gotri Suyanto.

Mewakili Kepala Perpustakaan Nasional RI Pustakawan Ahli Utama T. Syamsul Bahri menjelaskan untuk meningkatkan minat baca masyarakat berbagai program telah dilakukan oleh perusahaan nasional dengan dukungan dari berbagai pihak khususnya dari Komisi X DPR RI dan Pemerintah Provinsi, Kabupaten/Kota se Indonesia.

Salah satu program tersebut adalah Safari Gerakan Nasional Gemar Membaca yang diikuti oleh semua eleman masyarakat. Dijelaskan T. Syamsul Bahri bahwa keinginan untuk menggerakan dan semangat untuk menggerakan masyarakat gemar membaca sendiri menjadi tonggak bersama antara pemerintah pusat, pemerintah daerah dan seluruh masyarakat Indonesia.

“Mari  kita bersinergi untuk meningkatkan minat baca masyarakat Indonesia khususnya masyarakat Provinsi Bengkulu, dengan demikian bangsa Indonesia akan menjadi bangsa yang cerdas, maju, sejahtera dan berkarakter,” jelas Pustakawan Ahli Utama T. Syamsul Bahri.

Pada agenda ini juga dilakukan Talkshow bersama berbagai narasumber, tampak hadir Anggota DPR Komisi X Dapil Bengkulu Dewi Coryati, Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Bengkulu AtisarSulaiman, Pakar Budaya Agus Setianto, Pelajar serta undangan lainnya. (Morecka – Media Center, Humas Pemprov Bengkulu)


0 Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

10 − one =