Asisten III Setprov Bengkulu Lantik 23 Pejabat Fungsional

Published by FHD on

Jabatan Fungsional memiliki peranan penting dan vital dalam Organisasi Perangkat Daerah (OPD) khususnya dalam rangka penyederhanaan birokrasi menjadi hanya dua level dan mengganti atau mengalihkan jabatan struktural menjadi jabatan fungsional berbasis keahlian dan kompetensi tertentu.

Hal ini disampaikan Asisten III Setda Provinsi Bengkulu Gotri Suyanto saat Pelantikan dan Pengambilan Sumpah/Janji Jabatan Fungsional Tertentu di Lingkungan Pemerintah Provinsi Bengkulu, Selasa (14/12/2021).

“Jabatan fungsional memiliki peran dan fungsi vital namun jarang mendapatkan perhatian PNS, cenderung dipandang sebelah mata padahal fungsinya sangat diperlukan dalam pelaksanaan tugas – tugas pokok organisasi,” jelas Gotri.

Dijelaskan Gotri bahwa penyederhanaan birokrasi sendiri adalah guna mewujudkan birokasi yang dinamis, peningkatan profesionalisme kerja dan fokus pada pejerjaan fungsional guna mendorong efektifitas dan efisiensi kinerja pegawai pemerintah.

“Jabatan fungsional itu beda dengan jabatan struktural, kalau jabatan struktural itu melekat kepada institusinya, sebaliknya jabatan fungsional itu melekat kepada kepada dirinya. Artinya sukses atau tidaknya itu bergantung kepada dirinya sendiri, bagaimana dia mengembangkan profesionalisme dalam kerja, sumbangsihnya kepada institusi maupun kepada pemerintah daerah,” papar Gotri.

Pada kesempatan ini Asisten III Gotri Suyanto melantik 23 pejabat fungsional di lingkungan Pemerintah Provinsi Bengkulu. Ia pun berharap para pejabat fungsional ini dapat memberikan dedikasinya untuk kemajuan Provinsi Bengkulu.

“Kita ucapkan selamat kepada 23 pejabat fungsional yang baru diambil sumpah dan dilantik. Semoga bisa bertambah semangat dan bekerja meningkatkan kualitas, dedikasi terutama diharapkan sumbangsihnya terhadap institusi maupun Provinsi Bengkulu,” harap Gotri Suyanto.

Categories: Berita

0 Comments

Tinggalkan Balasan

Avatar placeholder

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

8 − one =