Bappeda Gelar Forum Konsultasi Publik Penyusunan RKPD Provinsi Bengkulu 2021

Published by kominfo news on


Bengkuluprov – Pemerintah Provinsi Bengkulu melalui Badan Perencanaan Penelitian dan Pengembangan Daerah (Bappeda) Provinsi Bengkulu, menggelar Forum Konsultasi Publik Rancangan Penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Provinsi Bengkulu Tahun 2021 di Hotel Madelin Bengkulu, Selasa (4/2/2020).
Forum Konsultasi Publik yang merupakan rangkaian tahapan dalam penyusunan perencanaan pembangunan tahunan sebelum perumusan akhir RKPD ini, dibuka Asisten II Perekonomian dan Pembangunan Setda Provinsi Bengkulu Yuliswani yang dihadiri Kepala Bappeda Provinsi Bengkulu, perwakilan OPD terkait serta instansi Vertikal dan Komisi III DPRD Provinsi Bengkulu.
Tujuan dari Forum Konsultasi Publik ini, menurut laporan panitia penyelenggara, untuk menyamakan persepsi tentang pedoman pembangunan tahun 2021.
Kesepakatan ini nantinya sebagai bahan perbaikan dan penyempurnaan Rancangan Awal RKPD Provinsi Bengkulu Tahun 2021.
Dengan melalui berbagai tahapan dan proses hingga menjadi rancangan RKPD yang menjadi bahan Musrenbang RKPD Provinsi Bengkulu yang akan dilaksanakan pada bulan April mendatang.
Dalam sambutannya mewakili Gubernur Bengkulu, Asisten II Yuliswani mengatakan, RKPD Provinsi Bengkulu untuk periode tahun 2016-2020 (4 tahun) hasilnya  telah direalisasikan dan telah  dimanfaatkan dengan baik oleh seluruh masyarakat Bengkulu.
Untuk itu, kata Yuliswani, tugas kita selanjutnya adalah memberikan pembangunan pada akhir periode  (tahun 2021) dengan tetap mengacu pada rancangan kerja jangka menengah yang sudah diprioritaskan.
“Kami berharap forum ini adalah forum yang sangat terbuka untuk seluruh masyarakat Bengkulu yang ingin memberikan masukan dalam mendukung pembangunan, sehingga dapat memajukan dan mensejahterakan masyarakat Provinsi Bengkulu,” sampai Yuliswani.
Lebih lanjut dijelaskannya, sebagai bentuk tanggungjawab pemerintah Provinsi Bengkulu terhadap pemenuhan kebutuhan dan keinginan masyarakat untuk turut berpartisipasi dalam proses perencanaan pembangunan, juga dapat disampaikan secara online.
“Melalui website bappeda.bengkuluprov.go.id atau juga dapat disampaikan melalui saluran twitter @bappeda.bkl,” sebut Yuliswani. (Saipul)


0 Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

4 × three =