Bengkulu Kembali Ditimpa Musibah, Rohidin Sampaikan Belasungkawa untuk Korban Bus Sriwijaya

Published by kominfo news on


Bengkuluprov – Kabar duka kembali melanda Provinsi Bengkulu, kejadian kecelakaan Bus Sriwijaya tujuan Bengkulu – Palembang di Liku Pematang, desa Perahu Dipo Kecamatan Dempo Selatan Kota Pagaralam, Sumatera Selatan, Senin(23/12) sekitar pukul 23.15 WIB.
Atas kejadian ini, Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah menyampaikan rasa duka yang mendalam atas kejadian ini, untuk pihak keluarga semoga diberikan ketabahan dan kesabaran atas musibah kecelakaan ini.
“Pemerintah Provinsi Bengkulu menyampaikan rasa duka yang mendalam, dan kita sama-sama mendoakan para korban. Begitu juga, untuk keluarga yang ditinggalkan semoga diberikan kesabaran atas cobaan yang berat ini,” terang Gubernur.
Gubernur menambahkan, koordinasi dengan pihak Basarnas Bengkulu telah dilakukan, dan sudah diteruskan pada pos terdekat yaitu pos kota manna, agar segera mengirimkan Tim untuk membantu proses evakuasi korban bekerjasama dengan Tim di lokasi.
Selain itu, pihak Rumah Sakit juga sudah mengirimkan ambulans ke lokasi kecelakaan, untuk membantu membawa korban kembali ke Provinsi Bengkulu maupun dipulangkan langsung kerumah duka. 
“Koordinasi dengan Basarnas sudah dilakukan, kemudian telah diteruskan pada pos terdekat di kota manna agar segera mengirim tim ke lokasi. Selain itu, Tim Tagana dari Dinas Sosial juga sudah dikirimkan. Begitupun, Kendaraan ambulans untuk membawa korban sudah dikirimkan,” jelas Rohidin.
Gubernur Rohidin juga mengingatkan, pelaku jasa angkutan antar kota antar provinsi (AKAP) perlu betul-betul memperhatikan kondisi kendaraan operasional, maupun sopir untuk lebih tertib dan berhati-hati dalam berkendara. Sehingga, kejadian seperti ini tidak akan terulang kembali.
“Kita peringatkan, kepada pelaku jasa angkutan umum AKAP untuk mengecek secara berkala kondisi kendaraan yang dioperasikan, sehingga dapat mengurangi risiko kecelakaan yang tentu tidak kita inginkan,” pungkas Rohidin. (MC diskominfotikprovbkl)

Categories: Berita

0 Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 + eleven =