Bengkulu Siap Sukeskan Apresiasi GTK PAUD Dikmas 2017

Published by kominfo news on

Kominfonews (05/7). Plt. Sekda Provinsi Bengkulu Gotri Suyanto mengatakan, Provinsi Bengkulu telah 100 persen siap menjadi tuan rumah pelaksanaan Apresiasi Guru dan Tenaga Kependidikan, Pendidikan Anak Usia Dini dan Pendidikan Masyarakat Berprestasi (GTK PAUD dan Dikmas) Tingkat Nasional 2017.

Berbagai potensi Bumi Rafflesia, seperti potensi wisata dan budaya juga akan disuguhkan dalam menyemarakkan event bertaraf nasional, yang berlangsung selama sepekan, yakni pada 9 hingga 15 Juli 2017 mendatang.

“Bahwa di Bengkulu itu banyak seni dan budaya yang bagus, tidak hanya kesenian Dol ya. Disamping itu juga di Bengkulu ini banyak objek-objek wisata yang bisa dikunjungi oleh para peserta,” jelas Plt. Gotri Suyanto, usai membuka  Rapat Persiapan Final Apresiasi GTK PAUD dan Dikmas Tingkat Nasional 2017, di Ruang Rapat Rafflesia Kantor Gubernur Bengkulu, Rabu (05/07).

Terkait persiapan tersebut terang Gotri, saat ini Pemda Provinsi Bengkulu melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) telah merampungkan beberapa item pendukung, mulai dari kesiapan kepanitiaan, roundown acara serta kesiapan akomodasi dan penginapan 1.200 lebih peserta dari masing-masing Provinsi.

“Karena persiapannya telah dimulai cukup lama, makanya seluruh panitia yang telah terbentuk berdasarkan SK Gubernur itu supaya bekerja lebih ekstra lagi. Sehingga output dari acara ini bisa memacu pergerakan ekonomi masyarakat Bengkulu,” ungkap Gotri Suyanto yang juga menjabat sebagai Asisten III Provinsi Bengkulu.

Rapat Persiapan Apresiasi GTK PAUD dan Dikmas Tingkat Nasional 2017 ini, juga tampak dihadiri perwakilan Direktorat GTK PAUD Dikmas Kemendikbud RI, selain unsur tenaga ahli, pejabat lingkungan Dikbud Provinsi Bengkulu dan perwakilan beberapa guru tenaga kependidikan serta guru PAUD Se-Provinsi Bengkulu.

Hampir serupa dengan Lomba Apresiasi GTK PAUD dan Dikmas tahun-tahun sebelumnya, kegiatan ini akan diikuti oleh GTK PAUD dan Dikmas yang meliputi: Guru Kelompok Bermain/ Tempat Penitipan Anak/ Satuan PAUD Sejenis, Pengelola KB/TPA/SPS, Instruktur Kursus Komputer, Instruktur Kursus Tata Kecantikan Rambut (Hair Styling), Instruktur Kursus Tata Rias Pengantin, Tata Busana, Otomotif (Roda Dua), Pengelola Lembaga dan Pelatihan (LKP), Pamong Belajar pada SKB, Penilik Pengelola PKBM, Pengelola Taman Bacaan Masyarakat (TBM), Tutor Paket B, Paket C, Tutor Pendidikan Keaksaraan, Kepala Sanggar Kegiatan Belajar (SKB), Paduan Suara beberapa lembaga pendidikan lainnya. (Rian-Media Center Pemprov)

 


0 Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

three + three =