Bengkulu Tuan Rumah Pemutakhiran Data Pengawasan Tingkat Nasional

Published by kominfo news on

Bengkuluprov – Provinsi Bengkulu akan menjadi tuan rumah penyelenggaraan Rapat Pemutakhiran Data Pengawasan Tingkat Nasional yang akan digelar pada tanggal 8 hingga 10 Oktober mendatang.

Kegiatan ini rencannya akan dibuka secara langsung oleh Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia Tjahjo Kumolo, yang juga di ikuti oleh 1500 peserta yang terdiri dari Inspektorat baik Provinsi serta Kabupaten/Kota serta Kepala Daerah seluruh Indonesia.

Sektretaris Daerah Provinsi Bengkulu Nopian Andusti menyambut baik diselenggarakannya agenda ini di Provinsi Bengkulu. Menurutnya dengan menjadikan Bengkulu sebagai tuan rumah merupakan suatu langkah untuk mempromosikan Bengkulu kepada dunia luar.

“Ini suatu langkah yang baik ini dengan menjadikan Bengkulu sebagai tuan rumah, bukan hanya sekedar moment atau event belaka,” jelas Sektretaris Daerah Provinsi Bengkulu Nopian Andusti, saat membuka Rapat dalam rangka pelaksanaan Tuan Rumah Pemutakhiran Data Pengawasan Tingkat Nasional di Provinsi Bengkulu, Selasa (18/9).

Sekda Prov. Nopian Andusti juga menambahkan dampak yang ditumbulkan dapat lebih mempromosikan Provinsi Bengkulu, baik dari sisi pariwisata, kuliner maupun hal – hal yang berkaitan dengan peningkatan ekonomi daerah.

“Kita harapkan dengan cara seperti ini banyak hal yang dapat kita ambil, tingkat hunian hotel bertambah, UKM dapat menjual produknya kepada 1500 tamu, ini suatu dampak yang luar biasa kepada masyarakat ,” terang Sekda Prov. Nopian Andusti.

Inspektur Provinsi Bengkulu Massa Siahaan mengungkapkan agenda Rapat Pemutakhiran Data Pengawasan Tingkat Nasional yang hanya tersisa waktu 1 bulan akan dimanfaatkan semaksimal mungkin.

“Kita akan serius melakukan koordinasi, secara teknis dalam rapat ini nanti akan kita tayangkan hal – hal yang akan kita laksanakan dalam agenda nasional ini,” jelas Massa Siahaan. (Morecka – Media Center, Humas Pemprov Bengkulu)


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

four − one =