Bengkulu Youth Forum Wadah Pemuda Bengkulu Berinovasi

Published by kominfo news on

Bengkulu – Pemuda menjadi pelopor kemajuan daerah, berbagai hal dapat dilakukan anak muda yang berjiwa kreatif, cerdas, dan inovatif. Hal ini disampaikan Plt Gubernur bengkulu Rohidin Mersyah, dalam acara Grand Launching Bengkulu Youth Forum di Santika Hotel Bengkulu, Sabtu(30/12).

“Anak muda harus berperan dalam memajukan daerah. Potensi daerah yang beragam harus dimanfaatkan dengan baik agar menghasilkan hal yang positif,” papar Rohidin.

Rohidin menambahkan, Bengkulu memiliki kekayaan yang melimpah, baik dalam hak sejarah, budaya, maupun Pariwisata. Oleh Sebab itu, Pemuda Bengkulu harus Bangga membawa nama besar Bengkulu walaupun  berasal dari berbagai Kabupaten/Kota.

“Daerah kita ini kaya akan sejarah, budaya dan pariwisata, untuk itu kita harus bangga menjadi orang Bengkulu,” ujar Rohidin yang juga sebagai Pembina Bengkulu Youth Forum Bidang Kepemimpinan.

Senada dengan itu, Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI Mohammad Saleh berpendapat Bengkulu saat sedang berusaha untuk menjadi Provinsi maju, hal tersebut dapat dilihat dari gencarnya Plt Gubernur Rohidin Mersyah melakukan pendekatan ke beberapa Kementerian diantaranya menaikkan status Bandara Fatmawati menjadi Internasional, Pelabuhan Pulau Baai menjadi Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) dan Tingkatkan wisatawan dalam Wonderful Bengkulu 2020.

“Anak muda harus berbuat untuk masa depan, kemajuan daerah perlu ditunjang dengan ide-ide kreatif. Jangan sampai anak muda hanya menjadi penonton,” ujar Saleh yang juga merupakan Tokoh Peduli Pemuda Bengkulu

Beberapa Tokoh menjadi pembina di Bengkulu Youth Forum diantaranya Plt Gubernur Rohidin Mersyah sebagai Pembina BYF Bidang Kepemimpinan, Prof. Dr. Sirajudin sebagai Pembina BYF Bidang Pendidikan, Yan Syafri sebagai Pembina BYF Bidang Ekonomi,  Krishna Gamawan sebagai Pembina BYF Bidang Sosial Budaya, dan H. Mohammad Saleh sebagai Tokoh Peduli Pemuda Bengkulu.

Pada acara ini juga diberikan Penghargaan Pemuda Inspirasi Bengkulu 2017 kepada 25 pemuda dalam berbagai bidang antaralain Bidang Sosial, Kurnia Dimas Pangestu (Relawan Muda Bengkulu, Pemuda Sosial Bengkulu & Komunitas Berbagai Kebaikan), bidang Kelautan & Perikanan, Feri Sapran Edi (Ketua Komunitas Jaga Laut), Bidang Budaya seperti Andika Eri Putra (Ketua Sanggar Teater Jengkal), bidang Kepemudaan, Deno Andeska Malandone (Wakil Ketua DPD KNPI Provinsi Bengkulu), dan beberapa pemuda kreatif dalam beberapa bidang lainnya. (Dimas – Media Center, Humas Pemprov Bengkulu)


0 Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

five × one =