Berani dan Berprestasi, Pemuda Bengkulu Jaga Kesatuan Bangsa

Published by kominfo news on

Kominfonews (30/10). Hari Sumpah Pemuda (HSP) merupakan hari yang sangat bersejarah dalam perjuangan bangsa Indonesia. Pada 28 Oktober 2017 ini, HSP mengusung tema “Pemuda Indonesia Berani Bersatu”. Semangat persatuan kembali bergema dalam jiwa pemuda, bersatu di era kamajuan zaman yang justru dinilai lebih condong memberikan efek negatif bagi rasa persatuan penerus bangsa.
Dari tema yang diusung pada peringatan HSP 2017 dan berbagai prestasi yang dicapai, Plt Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah menegaskan, bahwa Pemuda Bengkulu diyakini tetap menjadi penerus bangsa yang berkulitas, tetap bersatu dan mampu bersaing hingga ke Manca Negara ditengah derasnya terpaan kecanggihan teknologi.
“Prestasi pemuda Bengkulu saya rasa luar biasa sekali ya. Dari sisi sosial kemasyarakatan kegiatan kepemudaan sekarang sudah sangat produktif, rasa kebersamaan dan persatuan serta silaturahmi mereka begitu tinggi, terbangun dengan baik,” terang Plt Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah, usai Upacara Peringatan HSP Ke-89 Tahun 2017, di Lapangan Kantor Gubernur Bengkulu, Sabtu (28/10).
Masih banyaknya tantangan disekitar pemuda Bumi Rafflesia, para pemuda juga diminta untuk mampu membentengi diri dari pengaruh negatif yang ada, baik secara langsung maupun secara kasat mata (dampak media sosial) yang tanpa disadari mengikis rasa persatuan dan kebersamaan.
“Tidak bisa dipungkiri, tantangan zaman, peredaran narkoba, kenakalan remaja dan lain sebagainya, itu tetap berada disekeliling kita dan itu butuh kehati-hatian dan kewaspadaan tinggi kita bersama,” tegas Rohidin Mersyah.
Pada HSP Ke-89 kali ini, Pemda Provinsi Bengkulu melaksanakan Upacara Pengibaran Sang Saka Merah Putih, bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) serta instansi lainnya. Upacara dipimpin langsung Plt Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah sebagai Inspektur Upacara.
Usai pelaksanaan upacara, diserahkan piagam penghargaan dan uang pembinaan kepada 4 Pemuda Pelopor Tingkat Provinsi atas Prestasi Bidang Pengembangan Pemuda Dispora Provinsi Bengkulu 2017:
1. Endang Saputra Bidang Pendidikan Terbaik I Tingkat Nasional
2. Robbi Sugara Bidang Inovasi Teknologi (diwakilkan)
3. Seprian Andriki Bidang Sosbudpar Terbaik III Tingkat Nasional
4. Suarli Bidang SDA dan LH (diwakilkan)

Piagam penghargaan dan uang pembinaan juga diserahkan kepada 2 Paskibraka Bengkulu (Tingkat Nasional):
1. Riyanto Fajriansyah (SMA N 2 Kota Bengkulu), sebagai Pembentang Bendera Pada HUT RI Ke-72 di Istana Negara RI
2. Elsya Ramadhanti (SMA N 5 Kota Bengkulu), sebagai Pasukan 17 Pada Pelaksanaan Pengibara Bendera Upacara HUT RI Ke-72 di Istana Negara RI

(Rian-Media Center Pemprov Bengkulu).


0 Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

eight − 2 =