Berlaga di Kejuaraan ASG 2018 Malaysia, Pemprov Suport Penuh Perjuangan Egi

Published by kominfo news on

Bengkuluprov-Nama baik Bumi Rafflesia bakal kembali terangkat dan diharumkan dikancah Asia melalui prestasi olahraga. Kali ini Atlet/ Siswa dari Sekolah Menengah Atas Negeri Keberbakatan Olahraga (SMANKO) Provinsi Bengkulu atas Nama Egi Patli Pranata, mewakili Indonesia akan berlaga pada Kejuaraan Asean School Games (ASG) X, Cabang Olahraga Atletik Tahun 2018 di Malaysia.

Dikatakan Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Setda Provinsi Bengkulu Hamka Sabri, besar harapan kepada Egi yang saat ini duduk di kelas 12 menjadi salah satu atlet yang mewakili Kontingen Pelajar Indonesia, yang bakal mengikuti Cabang olahraga Atletik yaitu Lempar lembing di Shah Alam, Selangor, Malaysia pada 19 hingga 27 Juli 2018.

“Jadi tiada kata lain kecuali kebanggaan dan memberikan support sepenuhnya kepada ananda Egi, sehingga nanti dia dalam melaksanakan tugas ini bisa sukses secara individual, sukses membawa nama Provinsi Bengkulu dimata nasional kemudian sukses mengangkat nama nasional itu dibawa bertarung ditingkat asia ini,” ungkap Hamka Sabri usai Menerima dan Melepas Atlet SMANKO Provinsi Bengkulu Mewakili Indonesia pada Kejuaraan ASG Cabang Olahraga Atletik Tahun 2018 di Malaysia, di Ruang Kerjanya, Kamis (12/07).

Lanjut Hamka Sabri, Pemprov Bengkulu juga berharap dengan Egi ini nanti banyak atlet-atlet lain Bumi Rafflesia yang akan menyusul jejaknya. Sehingga nama Bengkulu semakin dikenal dimata nasional bahkan internasional.

“Bengkulu itu memang daerah kecil, tapi ini keberkatan yang kita harapkan. Mudah-mudahan tidak memandang jumlah penduduk sedikit, wilayahnya kecil, tapi potensi yang didalamya ini yang kita harapkan dari para generasi penerus kita ini,” pungkasnya.

Mewakili Kontingen Pelajar Indonesia dicabang olahraga Atletik, Egi sangat mengharapkan dukungan dan do’a restu dari pemerintah dan seluruh lapisan masyarakat. Sehingga dirinya  bisa mendapatkan prestasi yang membanggakan keluarga, sekolah, Provinsi Bengkulu dan Negara Indonesia.

“Saya sangat mengharapkan do’a kepada seluruh masyarakat Bengkulu. Untuk atlet-atlet lebih semangat lagi latihannya dan gapailah prestasi setinggi mungkin. Dan kepada pemerintah, semoga sarana prasarananya bisa ditingkatkan lagi,” tutur Egi Patli Pranata.

Diceritakan Egi, bisa lolos untuk mengikuti Kejuaraan ASG ini berawal dari setelah dirinya mengikuti Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Atletik di Jakarta pada Mei 2018 lalu. Di Kejurnas ini Egi Patli Pranata, mewakili Bengkulu kategori U-18 (Remaja) mencatatkan lemparan dengan jarak 66,43 m. Dia melampaui raihan Nasrun Sibela asal  yang pada 2011 melempar lembing sejauh 62,29 m.

Sementara itu, data Bidang Pemanduan dan Pengembangan Bakat Kemenpora menyebutkan, selain cabang olahraga Atletik, ada tujuh cabang olahraga yang diikuti Kontingen Merah Putih di Kejuaraan ASG 2018 di Malaysia, yaitu Badminton, Bola basket, Senam, Sepak takraw, Renang, Squash dan Bola voli. (Rian-Media Center, Humas Pemprov Bengkulu).


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

seventeen − four =